Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Kabupaten Blitar Lolos ke Final Porprov Jatim VIII 2023, PemainTak Kuasa Menahan Tangis

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tangis bahagia mengiringi sukses futsal putra Kabupaten Blitar menembus final Porprov Jatim VIII 2023. Futsal putra Kabupaten Blitar memastikan lolos ke final setelah mengalahkan Magetan 6-1 di laga semifinal di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Kamis (14/9/2023) petang.

Serta merta begitu pertandingan usai, kemenangan itu disambut suka cita pemain dan ofisial tim Kabupaten Blitar. Mereka sujud syukur. Bahkan, beberapa pemain tidak kuasa menahan tangis karena haru, bahagia, bangga yang campur aduk. Karena ini menjadi sejarah futsal putra Kabupaten Blitar lolos ke final.

Sebelum ini prestasi tertinggi mereka berebut medali perunggu di Porprov Jatim V 2015 Banyuwangi. Kabupaten Blitar gagal membawa pulang medali perunggu, setelah dikalahkan Kota Surabaya 2-6.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Kalahkan Jember di Semifinal Porprov Jatim VIII 2023, Begini Komentar Head Coach Eko M Purbo

Penjaga gawang Kabupaten Blitar, Faiz Rifa Firmansyah adalah salah satu pemain yang tidak kuasa menahan tangis usai pertandingan melawan Magetan.

Faiz mengaku tidak bisa menahan tangis, karena bangga dan bahagia Kabupaten Blitar lolos ke final. “Iya, bangga dan seneng banget, bahagia pokoknya bisa lolos ke final. Ini sejarah kami,” ujar Faiz menjawab suryakabar.com sambil menyeka air mata usai pertandingan.

Skuad Kabupaten Blitar akan menghadapi tuan rumah Sidoarjo di laga final, Sabtu (16/9/2023). Sidoarjo yang tampil perkasa sejak babak penyisihan, bakal menjadi ujian berat bagi Kabupaten Blitar.

“Kami nothing to lose saja,” ujar Head Coach futsal putra Kabupaten Blitar, Febri Wahyu.

Baca Juga:  UPDATE: Jadwal Final dan Perebutan Perunggu Futsal Porprov Jatim VIII 2023, serta Hasil Lengkap mulai Babak 16 Besar
Baca Juga:  Vicky Hermansyah Korban Tragedi Kajuruhan Asal Kesambi Porong Buka Warkop

Ketemu Sidoarjo di laga final ini, sudah diperhitungkan Febri sejak babak penyisihan. Itu sebabnya, pada babak penyisihan Kabupaten Blitar ngotot untuk merebut juara Grup F. Hasilnya di babak penyisihan Kabupaten Blitar sapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

“Perhitungan kami jika kami juara grup dan terus menang akan ketemu Sidoarjo di final. Alhamdullilah itu bisa kami wujudkan,” paparnya.

Sementara itu kemenangan Kabupaten Blitar 6-1 atas Magetan di semifinal dibuka gol Muhammad Bahrul Ulum menit 10 disusul gol kapten tim Mohammad Yuda Saiful menit 11. Keunggulan Kabupaten Blitar 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Kabupaten Blitar menambah empat gol, dua di antaranya dicetak Givan Marcello Ardana menit 21 dan 23, Mohammad Yuda Saiful menit 27 dan Muhammad Nawaf Candra menit 29. Satu gol Magetan dicetak Dhamar Dhiga Prahara menit 33. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *