Porprov Jatim 2023
Tarung Drajat Kabupaten Sidoarjo Juara Umum Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Cabor Tarung Drajat Kabupaten Sidoarjo berhasil meraih juara umum pada Porprov Jawa Timur VIII 2023 dalam laga final yang digelar di gedung serbaguna SMAN 4 Sidoarjo, Selasa (12/9/2023).

Kabupaten Sidoarjo meraih 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu dengan poin 26. Peringkat kedua diraih Kota Kediri dengan raihan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu dengan poin 23. Sedangkan Kabupaten Kediri menempati peringkat ketiga dengan raihan 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu dengan poin 22.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo ke Final, setelah Kalahkan Kabupaten Mojokerto di Semifinal Porprov Jatim 2023

Ketua Umum Kodrat Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono menuturkan, para atlet menunjukkan teknik yang jauh lebih baik dibanding Porprov sebelumnya. “Kami juga ucapkan terima kasih karena para atlet bertanding secara fair dengan tidak adanya atlet yang cedera parah,” tuturnya.

Ia menambahkan, selanjutnya para atlet Tarung Drajat akan disiapkan mengikuti Pra Pon bulan depan serta PON 2024 mendatang.

Baca Juga:  Futsal Kota Malang Singkirkan Kabupaten Mojokerto di 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putri Surabaya Kalahkan Banyuwangi, Tembus Semifinal Porprov Jatim VIII 2023

Sebagai apresiasi, secara pribadi, Bambang Haryo menambah bonus pembinaan bagi para atlet. Untuk juara 1 ia menambahkan bonus Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta sedangkan juara 3 Rp 2 juta.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franki Effendi mengaku lega karena Kabupaten Sidoarjo meraih juara umum pada cabor Tarung Drajat ini meskipun target 10 emas tidak terpenuhi.

“Kami bangga karena juara umum ini kami raih dengan fair tanpa ada kecurangan sedikitpun, terbukti dengan tidak ada kota lain yang dirugikan dan protes. Bermain fair play sudah kami tanamkan sejak awal meskipun kami sebagai tuan rumah,” terang Franki. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *