Porprov Jatim 2023
Sepak Bola Putra Sidoarjo ke Final, setelah Kalahkan Kabupaten Mojokerto di Semifinal Porprov Jatim 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim sepak bola putra Sidoarjo melaju ke final Porprov Jatim VIII 2023, setelah mengalahkan Kabupaten Mojokerto 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (12/9/2023) malam.

Gol kemenangan Sidoarjo tercipta menit 27, setelah Jonathan Arya Prawira mampu menjalankan eksekusi penalti. Mojokerto tidak tinggal diam, beberapa peluangnya sempat mengancam gawang Sidoarjo. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah.

Manajer Sidoarjo, Budi Basuki bersyukur atas hasil pertandingan ini. “Inilah hasil terbaik. Dalam penguasaan bola, kita memang lebih unggul. Semoga bisa memberikan hasil maksimal dan bablas menjadi juara,” ucapnya.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo Kalahkan Jombang di Perempat Final Porprov Jatim VIII 2023

Asisten pelatih sepak bola putra Sidoarjo Miftahul Huda mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dalam berlatih.

“Terimakasih atas kerja keras pemain, karena 90 menit terus bermain tanpa ada rasa lelah,” ucapnya.

Meski berhasil melaju ke final, Huda tetap akan mengevaluasi permainan anak asuhnya. Menurut mantan bek sayap Arema Malang dan Deltras tersebut, timnya lemah setelah berhasil unggul terlebih dahulu.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo Kalahkan Kota Blitar, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Grup A
Baca Juga:  Voli Pantai Putra Sidoarjo 1 Raih Emas Porprov Jatim VIII 2023, Emas Putri Disabet Kota Malang 2

“Kurang fokus dan sering meremehkan lawan pasti ada, ya kurang fokus dan mudah terbawa tempo dengan permainan lawan,” ujarnya.

Pada laga final, Sidoarjo akan menghadapi Kabupaten Kediri yang berhasil mengalahkan Kota Kediri, 1-0. Gol diciptakan kapten tim Kabupaten Kediri Didik Agus Yulianto lewat penalti menit ke 85.

Laga final antara Kabupaten Sidoarjo melawan Kabupaten Kediri akan digelar, Jumat (15/9/2023). Sedangkan perebutan medali perunggu digelar, Kamis (14/9/2023). Laga perebutan medali perunggu dan final digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *