Porprov Jatim 2023
Renang Kabupaten Sidoarjo Raih 20 Medali di Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Renang Kabupaten Sidoarjo berhasil memperoleh 20 medali di Porprov Jatim VIII 2023. Rinciannya, 8 medali emas, 7 medali perak dan 5 medali perunggu atau setara dengan 51 poin.

“Dari perolehan medali ini, dibanding Porprov tahun lalu Kabupaten Sidoarjo menambah 1 medali emas, sedangkan untuk medali perak di tahun ini memperoleh 7 dan tahun lalu mendapat 10. Untuk medali perunggu tahun ini ada 5 dan tahun lalu ada 3. Namun dari total perolehan medali, Kabupaten Sidoarjo mempunyai 51 poin. Artinya total poin sama dengan tahun lalu,” kata Ketua Pengkab Aquatik Indonesia Kabupaten Sidoarjo Imam Cholil, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga:  Futsal Putra Kabupaten Blitar ke Semifinal, Tiga Pemain Kota Malang Diganjar Kartu Merah

Ia menambahkan, perolehan medali masih menunggu cabor renang di nomor Open Water Swimming (OWS) yang digelar, Kamis dan Jumat (14-15/9/2023). “Semoga saja para atlet ini dapat mengukir prestasi lagi,” tuturnya.

Menurutnya, dukungan untuk memberikan semangat dari masyarakat Sidoarjo sangat penting sekali, agar para atlet dapat mencapai prestasi terbaik.

Baca Juga:  Lima Rekor Pecah di Hari Pertama Cabang Olahraga Renang Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Berkuda Sidoarjo Raih Juara Umum Porprov Jatim VIII 2023, Ini Klasemennya

“Saya bangga dengan usaha para atlet untuk dapat menggapai kemenangan. Saya akan selalu support dan memberikan semangat terbaik terhadap para atlet khususnya di cabor renang ini,” imbuhnya.

Selain membakar semangat juang, Imam Cholil mengaku juga memberikan bonus kepada atlet cabor renang yang memperoleh medali emas.

Ia tidak menyebut berapa bonus tambahan yang akan diberikan, namun hal itu bentuk apresiasi yang dicapai para atlet. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *