Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Kabupaten Blitar ke Semifinal, Tiga Pemain Kota Malang Diganjar Kartu Merah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tiga kartu merah mewarnai laga perempat final cabang olahraga futsal putra Porprov Jatim VIII 2023 pada laga Kabupaten Blitar melawan Kota Malang di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Tiga kartu merah diberikan wasit untuk pemain Kota Malang, kapten tim Devian Dwi Pratama Putra, Muhammad Rafael Moreno dan Muhammad Farhan Mokammil.

Kabupaten Blitar memenangi pertandingan dengan skor 5-0 sekaligus lolos ke semifinal. Sukses Kabupaten Blitar menembus semifinal ini mengulang Porprov Jatim V 2015 di Banyuwangi.

Baca Juga:  Dramatis, Menang Adu Penalti Futsal Putra Jember Lolos Semifinal, setelah kalahkan Ngawi di Porprov Jatim VIII 2023

Sebenarnya Kabupaten Blitar berpeluang menambah gol kemenangan. Ini karena tim asuhan Febri Wahyu ini mendapat penalti titik kedua lima kali. Namun, hanya satu gol yang berhasil menjebol gawang Kota Malang.

“Kami dapat lima penalti titik kedua, namun hanya satu yang gol dari tendangan Niko. Empat penendang lainnya dari Arya, Yudha, kiper Romeo dan Sahrul semuanya gagal menghasilkan gol,” ujar Febri Wahyu, Head Coach Kabupaten Blitar menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Menurut Febri kunci keberhasilan timnya memetik kemenangan, karena mampu memanfaatkan counter attack. “Saya melihat transisi Kota Malang sering terlambat, kami minta anak-anak bisa memaksimalkan counter dan hasilnya kami meraih kemenangan,” paparnya.

Menjelang pertandingan berakhir, tensi pertandingan memanas. Beberapa kali pelanggaran terjadi. Imbasnya tiga pemain Kota Malang diganjar kartu merah.

Baca Juga:  Disaksikan Ketua Askab Sidoarjo, Futsal Putra Sidoarjo Lolos Semifinal Porprov Jatim VIII 2023, setelah Kalahkan Ponorogo
Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo ke Final, setelah Kalahkan Kabupaten Mojokerto di Semifinal Porprov Jatim 2023

Petugas keamanan sigap melihat pertandingan yang makin panas jelang laga usai. “Pertandingan memanas saya diminta masuk ke lapangan oleh matchcom untuk pengamanan,” ujar Ipda Sis Mardianto SH, Kanit Samapta Polsek Tanggulangin sebagai Perwira Pengendali Pengamanan cabor futsal Porprov Jatim VIII 2023.

Pada laga ini gol kemenangan Kabupaten Blitar dicetak Syahrul Rizal Ibrahimovic menit 3, Arya Dendra Pratama menit 15, Dimas Hari Mukti menit 30, Givan Marcello Ardana menit 38 dan Nico Saputra menit 40.

Tiga pemain Kabupaten Blitar, Dimas Hari Mukti, Syahrul Rizal dan Hanafi Ahmad cedera pada laga keras ini. “Mudah-mudahan besok sembuh dan bisa main di semifinal,” tandasnya.

Pada laga semifinal Kabupaten Blitar akan menghadapi pemenang Kabupaten Magetan melawan Kabupaten Tulungagung yang masih bertanding. (es)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *