Porprov Jatim 2023
Catur Kota Malang Raih Dua Emas dan Dua Perunggu, Optimistis Rebut Juara Umum Catur Porprov Jatim VIII 2023

MOJOKERTO, SURYAKABAR.com – Catur Kota Malang semakin dekat dengan juara umum Porprov Jatim VIII 2023. Ini menyusul keberhasilan catur Kota Malang meraih dua medali emas dan dua medali perunggu dengan total 10 poin.

Raihan medali tersebut menempatkan Kota Malang di puncak klasemen sementara. Posisi kedua ditempati Lamongan yang meraih dua medali emas atau setara delapan poin. Sidoarjo berada di posisi ketiga mengumpulkan tujuh poin dari raihan dua perak dan tiga perunggu.

Cabang olahraga (cabor) catur menyisakan satu nomor yang akan ditandingkan, Jumat (15/9/2023). Itu sebabnya, catur Kota Malang optimistis bisa merebut juara umum Porprov Jatim VIII 2023.

Baca Juga:  Berkuda Sidoarjo Raih Juara Umum Porprov Jatim VIII 2023, Ini Klasemennya

Keberhasilan catur Kota Malang menempati puncak klasemen sementara raihan medali ini membuat Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Malang, Tatit Budisucahyo mengaku, senang.

“Alhamdulillah kami sangat bangga sekali dengan atlet-atlet catur Kota Malang. Kalau (Porprov) sebelumnya kami menjadi runner-up dengan tiga medali emas, untuk kali ini mungkin kami bisa di puncak,” ujar Tatit Budisucahyo usai prosesi upacara penghormatan pemenang (UPP) di Arayanna Hotel & Resort, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/9/2023) sore.

“(Belum juara) memang. Untuk besok kami akan berjuang lagi di nomor catur klasik. Sebenarnya saya mematok target masing-masing satu medali dari setiap nomor. Dengan hasil ini tetap kami syukuri,” lanjut peraih gelar Master Nasional (MN) catur pada 2007 tersebut.

Baca Juga:  Lima Rekor Pecah di Hari Pertama Cabang Olahraga Renang Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putra Jember Menang Tipis atas Banyuwangi, Sempat Kecolongan Gol Akhirnya Jember Berbalik Menang

Tatit Budisucahyo yang menjadi Ketua Percasi Kota Malang tiga periode ini menyebut persaingan pada Porprov Jatim VIII lebih ketat ketimbang tahun lalu. Ini bisa disebabkan, peserta kali ini tidak melalui Pra Porprov.

“Penentuan juara umum cabor catur sebetulnya sulit untuk diprediksi, karena kekuatan setiap kontingen merata. Apalagi kali ini tidak ada Pra Porprov. Insya Allah bisa juara umum, paling tidak runner-up sesuai target KONI Kota Malang,” terang Tatit Budisucahyo.

Catur Kota Malang di Porprov Jatim VIII diperkuat 12 atlet. Pada kelompok putra dihuni Fernanda Agus Saputra Pribadi, Javad Jadavari, Kurniawan Umbu Toda, Mousa Hamdalah, Nayaka Budhidarma dan Paradigma Aldy Nurahman.

Sementara sektor putri, catur Kota Malang diperkuat Naurah Atikah Rabanni, Amelia Amanda, Ken Nahel Falsaveta, Nisrina Almira Tsabita, Titah Gayatri, dan Adhie Kharismatul Faj’ria. (es)

KLASEMEN SEMENTARA MEDALI (TUJUH BESAR)

NOKOTA/KABUPATENEMASPERAKP.UNGGUPOIN
1.Kota Malang 20210
2.Lamongan 2008
3.Sidoarjo0237
4.Kab Mojokerto1106
5.Surabaya 1026
6.Bangkalan 1015
7.Kota Kediri 0055

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *