Berita Sidoarjo
Jembatan Shiratal Mustaqim Desa Klurak Kecamatan Candi Rampung November 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pembangunan jembatan Shiratal Mustaqim Kali Klurak, Kecamatan Candi, hingga minggu kedua September 2023 telah mencapai progres 35 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, pembangunan jembatan penghubung Desa Klurak dan Desa Balongdowo, Kecamatan Candi ini ditarget rampung November 2023.

“Semoga segera dinikmati masyarakat setempat yang telah menantikan adanya jembatan yang layak,” tutur Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati.

Ia menambahkan melihat tingkat urgensi jembatan ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempercepat pengerjaan 3 minggu dari target awal.

Baca Juga:  Rekonstruksi Jembatan Rusak Akibat Banjir Lahar Semeru di Lumajang jadi Prioritas Pemerintah

“Sebelumnya kami targetkan Desember 2023, tetapi karena jembatan ini merupakan jembatan yang vital dengan tingginya aksesibilitas dan mobilitas masyarakat yang melewati jembatan ini, maka kami percepat,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan, jembatan dengan panjang 28 meter dan lebar 2,5 meter ini tak ada kendala selama proses pengerjaannya.

“Selama ini tidak ada kendala apapun dalam pengerjaannya, semoga jembatan ini rampung sesuai target November 2023,” tegasnya.

Baca Juga:  Jembatan Apung di Balongbendo Sidoarjo Sepanjang 45 Meter Diresmikan, Ini Tarifnya
Baca Juga:  Bupati Gus Muhdlor Pantau Pengerjaan Betonisasi Jalan Desa Banjarpanji Tanggulangin Sidoarjo

Dwi menambahkan, jembatan dengan beban kurang lebih 20 ton ini, disarankan hanya dilewati kendaraan roda 2 dan 3 saja.

“Jika sudah rampung, diharapkan jembatan ini tidak dilewati kendaraan roda 4 atau lebih, sebab sesuai konstruksi jembatan hanya kami sarankan untuk roda 2 dan 3 saja,” tutupnya.

Pembangunan jembatan Kali Klurak ini untuk membuka akses yang lebih baik bagi warga desa dan daerah sekitar ke pusat-pusat perdagangan, pendidikan, serta fasilitas kesehatan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *