Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Sidoarjo Menang Telak 9-0 Lawan Ngawi, Sidoarjo Ukir Sejarah Tembus Semifinal Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Sidoarjo mengukir sejarah di pentas Porprov Jatim. Ini seiring keberhasilan Sidoarjo menembus semifinal Porprov Jatim VIII 2023. 

Tidak tanggung-tanggung, Sidoarjo meraih tiket semifinal, setelah mengalahkan Kabupaten Ngawi, 9-0 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Senin (11/9/2023).

Sembilan gol kemenangan Sidoarjo di antaranya lewat hattrick Rossa Ilma Silvia menit 11, 17, 27. Layli Ayu Fitriani menyumbang dua gol menit 17 dan 18.

Empat gol Sidoarjo lainnya dicetak Nurul Faiza menit 5, Arvina Novianti Purnamasari menit 19, Nazwa Putri Iftakhdianti menit 21 dan Aisyah Linardi menit 34.

Baca Juga:  Jadwal Perempat Final Putri dan 16 Besar Putra Porprov Jatim VIII 2023, 11 September 2023

“Ini sejarah buat futsal putri Sidoarjo bisa menembus semifinal Porprov Jatim. Pada Porprov Jatim 2019 kami tidak ikut dan di Porprov Jatim 2022 kemarin kami kalah dari Kota Malang di perempat final,” ujar Riyan Yanitra Kusuma, Manajer Tim futsal putri Sidoarjo menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Keberhasilan Sidoarjo menggelontor gawang Ngawi sembilan gol tanpa balas itu dikatakan Riyan Yanitra Kusuma, karena tim asuhan Ruliyanto tersebut tanpil lepas tidak terbebani target emas.

Baca Juga:  Daftar Futsal Tim Putri Lolos ke Perempat Final dan Tim Putra Lolos ke 16 Besar, Futsal Putri akan Lahir Juara Baru
Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan dan Klasemen Akhir Futsal Putri Porprov Jatim VIII 2023

“Anak-anak main lepas, tidak terbebani dengan target emas. Semua elemen dalam tim juga kompak, mulai pelatih, pemain hingga ofisial,” paparnya.

Disinggung target emas yang dibebankan dari Afkab Sidoarjo, Ryan Yanitra Kusuma tetap optimistis. “Tapi kita fokus ke pertandingan semifinal dulu untuk meraih kemenangan,” urainya.

Kemenangan telak Sidoarjo atas Ngawi ini diluar dugaan. Pasalnya, pada babak penyisihan, tim asuhan Utomo Suryodiputro itu tampil gemilang dengan meraih kemenangan 12-0 atas Kota Pasuruan, menang 9-2 lawan Jember dan di laga terakhir babak penyisihan imbang 3-3 menghadapi Kabupaten Pasuruan. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *