Sepak Bola Porprov Jatim 2023
Sepak Bola Putra Sidoarjo Kalahkan Kota Blitar, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Grup A

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sepak bola putra Kabupaten Sidoarjo lolos ke perempat final Porprov Jatim VIII 2023. Ini setelah di matchday terakhir babak penyisihan Grup A, Sidoarjo mengalahkan Kota Blitar, 3-0 di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu (6/9/2023).

Matchday terakhir Grup A digelar serentak. Pada pertandingan lain Kota Kediri melawan Lumajang digelar di lapangan Sumorame Candi Sidoarjo. Kota Kediri menang 2-0.

Seiring hasil itu, Sidoarjo tampil sebagai juara grup mengumpulkan tujuh poin, sedang Kota Kediri mendampingi Sidoarjo lolos ke perempat final sebagai runner up Grup A juga mengantongi tujuh poin. Sidoarjo merebut juara grup, karena unggul selisih gol dibanding Kota Kediri.

Pertandingan Sidoarjo melawan Kota Blitar berlangsung keras. Pasalmya, kedua tim sama-sama memiliki peluang lolos ke perempat final.

Baca Juga:  Sepak Bola Putra Sidoarjo Imbang Lawan Kota Kediri, Lahir Sembilan Kartu Kuning, Ini Hasil dan Klasemennya

Laga diwarnai lahirnya dua kartu merah untuk pemain Kota Blitar, Andika Alvian Saputra menit 70 kartu merah langsung dan kapten tim Doni Saputra menit 81 kartu merah tidak langsung atau kartu kuning kedua. Sebelumnya Doni sudah mendapat kartu kuning menit 57.

Selain itu lima pemain Kota Blitar juga mendapat kartu kuning yakni, Efril Dwi Prayog menit 24, Mohammad Nasrul Anwar menit 36, Samudra Andi Gustiar Putra menit 51, Kennedy Raga Setya Suprapto menit 66 dan Ardantyo Gilang menit 75.

Baca Juga:  Kota Malang Target Runner Up Porprov Jatim VIII 2023, Kontingen Berkekuatan 923 Orang

Sementara dari Sidoarjo dua pemain yang mendapat kartu kuning yakni Achmad Dwi Firmansyah menit 69 dan M Eka Putra Yudistira menit 78.

Gol pembuka Sidoarjo dicetak Mochamad Rizky menit 23 dan dua gol lainnya diborong Jonathan Arya melalui titik putih menit 58 dan 82.

Pelatih Sidoarjo Khodari Amir mengapresiasi tim asuhannya yang bermain ngotot dan pantang menyerah, bisa menguasai permainan serta tidak mudah terpancing permainan lawan.

“Kami bersyukur dengan hasil ini. Pemain juga telah menjalankan instruksi pelatih. Anak-anak menguasai permainan, bermain dari bawah dan tenang, tidak grogi seperti pertandingan kemarin,” ucapnya.

Baca Juga:  Sembilan Pemain Futsal Putra Magetan Muntaber, Ini Jadwal, Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup G

Kemenangan ini disyukuri Manajer Tim Budi Basuki. Hasil ini menurutnya berkat kerja keras pemain dan jajaran pelatih.

“Alhamdulillah di pertandingan terakhir di fase grup kita bisa mendapat poin penuh, dan saya ucapkan terimakasih ke jajaran pelatih dan pemain yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini,” ujarnya.

Budi berharap dalam pertandingan selanjutnya menghadapi runner up Grup C tim asuhan Khodari Amir ini tampil konsisten, disiplin untuk mencapai target medali emas di Porprov Jatim 2023.

“Kalau anak-anak ini tampil konsisten, kalau terus bermain seperti hari ini, InsyaAllah kita akan mendapatkan hasil yang optimal,” ungkapnya.

Ketua Askab PSSI Sidoarjo ini menegaskan, setiap meraih kemenangan para pemain diberikan bonus. Hal ini untuk memotivasi dan menambah semangat meraih hasil positif di setiap pertandingan.

“Kita ada bonus kemenangan, bonus untuk pencetak gol dan pemberi assist. Agar mereka terus semangat untuk meraih kemenangan,” imbuhnya. (sat)

HASIL PERTANDINGAN GRUP A
RABU, 6 SEPTEMBER 2023
Kab Sidoarjo 3-0 Kota Blitar
Kota Kediri 2-0 Kab Lumajang

SENIN, 4 SEPTEMBER 2023
Kab Lumajang 0-3 Kota Blitar
Kota Kediri 1-1 Kab Sidoarjo

SABTU, 2 SEPTEMBER 2023
Kab Sidoarjo 3-0 Kab Lumajang
Kota Blitar 1-2 Kota Kediri

KLASEMEN AKHIR

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Sidoarjo32107-17
2.Kota Kediri32105-27
3.Kota Blitar 31024-53
4.Lumajang30030-80

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *