Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Bangkalan Menang Tipis Lawan Kabupaten Pasuruan, Buka Peluang Lolos 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putra Bangkalan membuka peluang lolos ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023, setelah di pertandingan kedua di babak penyisihan Grup A, Bangkalan menang tipis 3-2 atas Kabupaten Pasuruan di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Sabtu (2/9/2023) petang.

Bangkalan kini mengumpulkan tiga poin, setelah di pertandingan pertama kalah telak, 1-8 dari tuan rumah Sidoarjo.

Babak pertama berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama main terbuka. Saling counter attack dilakukan kedua tim. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua Bangkalan sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Itu seiring lahirnya dua gol beruntun Kabupaten Pasuruan yang dicetak Muchammad Bayu Zachas menit 27 dan Ageng Mujagat Hidayatullah menit 28.

Bangkalan merespons cepat. Berselang satu menit kapten tim Hildan Febriansyah menipiskan ketinggalan menjadi 1-2. Gol ini berawal dari set piece tendangan bebas.

Baca Juga:  Futsal Putra Sumenep Raih Kemenangan Lawan Kota Mojokerto, Selangkah Lagi Sumenep Lolos ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

Berhasil menipiskan ketinggalan, semangat tanding pemain Bangkalan semakin membara. Tim asuhan Dobi Harianto ini ngotot untuk menyamakan kedudukan.

Hasilnya menit 36 Hildan Febriansyah mencetak gol kedua di laga ini sekaligus menyamakan kedudukan 2-2. Lagi-lagi gol Bangkalan lahir dari set piece bola mati.

Kali ini berawal dari tendangan penjuru yang dilepas Syaiful Rahman langsung diserobot Hildan untuk menjebol gawang Kabupaten Pasuruan.

Dua menit menjelang laga usai, Syaiful Rahman memastikan kemenangan Bangkalan 3-2, setelah mendapat umpan matang dari Hildan.

“Tim ini didukung kualitas pemain yang bagus. Semangat tanding bagus. Hanya, soal mental bertanding saja yang kurang. Ini karena pengalaman bertanding menghadapi tim-tim besar kurang,” ujar Dobi Harianto, Pelatih Bangkalan menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Melaunching Logo dan Maskot Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putra Magetan Amankan Tiga Poin, Banyuwangi Powerplay tapi Tetap Kalah

Pertandingan Bangkalan melawan Kabupaten Pasuruan berlangsung dalam tempo tinggi. Ini membuat banyak terjadi pelanggaran.

Di babak pertama Bangkalan melakukan foul sebanyak tujuh kali, sementara Kabupaten Pasuruan lima kali. Sementara di babak kedua, pemain Bangkalan foul lima kali dan Kabupaten Pasuruan enam kali.

Satu pemain Bangkalan, Hildan Febriansyah diganjar kartu kuning, sementara empat pemain Kabupaten Pasuruan mendapat kartu kuning yakni kiper Rizal Afthon Fikron, Muhammad Hilmi Gimnastiar, Muhammad Abdillah Firdaus dan kapten tim Muhammad Azam.

Buntut kekalahan ini, Kabupaten Pasuruan gagal lolos ke 16 Besar. Dua kali bertanding Kabupaten Pasuruan terus menuai kekalahan. Pada laga pertama Kabupaten Pasuruan kalah tipis, 4-5 dari Kota Malang. Kabupaten Pasuruan menyisakan satu pertandingan melawan tuan rumah Sidoarjo, Rabu (6/9/2023).

Sementara perebut medali perunggu Porprov Jatim VIII 2023, Bangkalan akan menutup babak penyisihan Grup A melawan Kota Malang yang sama-sama mengoleksi tiga poin. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *