Deklarasi Anies-Muhaimin, Begini yang Disampaikan Surya Paloh

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, membuka acara deklarasi Capres-Cawapres 2024 pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Dalam pidato politiknya, Surya Paloh mengenalkan dua sosok potensial tersebut. Pemilihan Muhaimin Iskandar ia katakan penuh kajian mendalam.

“Kami melihat dan mengkaji tantangan dalam situasi ke depan siapa yang layak sebagai pendamping Anies untuk mengisi satu sama lain. Akhirnya, sebuah suratan takdir dari berbagai episode dan tantangan kehidupan yang telah dilalui. Itulah yang menempatkan pilihan di hati Partai NasDem yaitu Gus Muhaimin Iskandar,” kata Surya Paloh.

Baca Juga:  Gabungan Seniman Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024-2029 di GOR Sidoarjo

Surya Paloh mengaku mengenal sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sejak lama. Anies dinilai sebagai cendekiawan dan intelektual. Ia yakin Anies mampu memberi suasana kepemimpinan baru sekarang dan ke depan. Begitu pula Muhaimin Iskandar dikenal sebagai organisatoris ulung.

“Dua pasangan ini bagaikan botol dan tutup botolnya. Maka hari ini kita sudah punya dua modal utama yang dipersyaratkan konstitusi. Insya Allah pasangan yang pertama mendaftarkan ke KPU adalah pasangan kami,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ratusan Pedagang Pasar Se-Malang Raya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin pada Pilpres 2024

Kedua pasangan ini diharapkan mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan melalui komitmen dan perjuangan yang mengikat sampai mengantar pada akhir kontestasi.

“Hari ini kita ucapkan selamat tinggal kepada politik cebong dan kampret. Politik yang mengadu domba memecah belah. Selamat datang politik kebhinekaan yang menyatukan semua elemen kita,” tegas Surya Paloh. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *