Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Bojonegoro masih Gelar Uji Coba

BOJONEGORO, SURYAKABAR.com – Tim futsal putra Kabupaten Bojonegoro masih menyisakan satu uji coba sebelum berangkat ke Sidoarjo tampil di babak penyisihan Grup H Porprov Jatim VIII 2023. Padahal, cabang olahraga futsal Porprov Jatim VIII 2023 sudah digelar sejak, Selasa (29/8/2023).  

“Kami masih ada satu uji coba lagi sebelum berangkat ke Sidoarjo, Senin (4/9/2023). Uji coba terakhir kami agendakan, Sabtu (2/9/2023) melawan tim lokal Bojonegoro. Rabu (30/8/2023) kemarin kami juga menggelar uji coba lawannya juga tim lokal,” ujar Akhmad Tsalis A Hidayat, mantan Ketua AFK Bojonegoro kepada suryakabar.com, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga:  Kabupaten Mojokerto Kena Penalti Satu Menit 10 Detik Jelang Pertandingan Usai, Bikin Kecewa Pelatih

Menurut Tsalis, dua uji coba terakhir ini untuk pemantapan tim sekaligus pemantangan finishing. “Yang jelas, semua taktik yang diberikan pelatih selama TC ditampilkan semua pada uji coba, karena memang persiapan akhir,” paparnya.

Sesuai hasil drawing, Bojonegoro berada di Grup H yang merupakan satu-satunya grup dihuni tiga tim. Dua tim lain di Grup H yakni Kota Mojokerto dan Kabupaten Sumenep. Dua tim terakhir ini memulai pertandingan Grup H, Jumat (1/9/2023) hari ini.

Sementara Bojonegoro akan memulai bertanding, Selasa (5/9/2023) melawan Sumenep dan laga terakhir penyisihan grup menghadapi Kota Mojokerto, Minggu (10/9/2023).

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Target Juara Porprov Jatim VIII 2023, Ini Sederet Prestasi Sidoarjo di Futsal Jatim
Baca Juga:  Kemenangan Futsal Putra Surabaya Dibuka Gol Bunuh Diri Pemain Ngawi

Disinggung enak apa tidak berada di grup yang dihuni tiga tim, Tsalis menilai enak atau tidak enak tersebut relatif.

“Enaknya jumlah pertandingan sedikit, hanya dua kali. Tidak enaknya, karena jumlah pertandingan sedikit, tidak boleh ada celah kesalahan,” urainya.

Sepanjang persiapan, Bojonegoro melakoni beberapa kali uji coba melawan sesama tim-tim peserta Porprov Jatim VIII 2023 yakni melawan Sidoarjo, Ngawi, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Lamongan dan dua kali melawan Tuban. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *