Futsal Porprov Jatim 2023
Kemenangan Futsal Putra Surabaya Dibuka Gol Bunuh Diri Pemain Ngawi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Juara bertahan futsal putra Surabaya mengawali pertandingan di Porprov Jatim VIII 2023 dengan kemenangan tipis, 4-3 atas Kabupaten Ngawi di babak penyisihan Grup D di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (30/8/2023).

Gol pembuka kemenangan Surabaya lahir akibat bunuh diri pemain Ngawi, I Wayan Valentino Eka Putra menit 3. Usai membuat blunder, I Wayan Valentino Eka Putra membayar tuntas kesalahan tersebut dengan mencetak gol menit 7 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Memikul beban sebagai tim yang pada dua edisi terakhir Porprov Jatim selalu merebut medali emas, tim asuhan Anugrah Zulfitrah ini kembali unggul, menyusul lahirnya gol yang dicetak Ardhen Ilham Dwiswara menit 9.

Sebelum menutup babak pertama Satrio Fikri Saputra menambah gol menit 14 untuk keunggulan Surabaya 3-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Futsal Putri Kota Malang Susah Payah Kalahkan Magetan

Di awal babak kedua, permainan cepat Surabaya gagal diantisipasi Ngawi. Babak kedua baru bergulir satu menit, Bagas Adriyanto Dwi Putra membawa Surabaya unggul 4-1.

Ketinggalan cukup jauh dengan skor 1-4, tidak membuat semangat tanding pemain Ngawi menurun. Justru tim asuhan Wahyu Nursasi ini ngotot untuk mengejar ketinggalan.

Rio Bintang Pamudika memberi harapan bagi Ngawi, setelah mencetak gol menit 28 sekaligus mengubah skor 4-2 untuk keunggulan Surabaya.

Kerja keras pemain Ngawi untuk menambah gol menemui kebuntuan. Bahkan, mereka harus bertahan juga membendung gempuran pemain Surabaya.

Upaya Ngawi menambah gol baru terwujud menit 40 lewat Yoga Bintang Syahputra. Di sisa waktu yang tinggal hitungan detik, pertandingan semakin menegangkan. Surabaya all out mempertahankan keunggulan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 4-3.

Baca Juga:  Futsal Putri Tulungagung Kalahkan Runner-up Porprov Jatim 2022
Baca Juga:  Juara Axis Nation Cup 2023 Regional Surabaya akan Tampil di Bali, Ini Jadwal Pertandingan Hari Pertama

Head coach futsal putra Surabaya, Anugrah Zulfitrah menyebut permainan tim asuhannya di babak pertama bagus, namun ketika babak kedua permainan Surabaya terbawa tempo permainan lawan.

“Kekurangan lain pada pertandingan tadi, anak-anak kurang bisa memaksimalkan peluang di depan gawang, karena mungkin kurang tenang pandangannya kurang luas,” ujar Anugrah Zulfitrah kepada suryakabar.com, Rabu (30/8/2023).

Lebih jauh pelatih yang sukses membawa GBK Djaguar FC Sumenep lolos ke putaran nasional Liga Futsal Nusantara 2023 itu mengatakan, Surabaya mendapat banyak pelajaran di pertandingan melawan Ngawi.

“Kami mendapat banyak pelajaran, mulai dari kesiapan mental, kesiapan teknis dalam bermain. Yang jelas, kami tetap optimistis bisa lolos. Target kami di pertandingan kedua anak-anak bisa bermain lebih baik,” tandasnya.

Futsal putra Surabaya akan menjalani laga kedua penyisihan grup melawan peraih medali perak Porprov Jatim 2013 Kota Madiun, Minggu (3/9/2023) dan laga terakhir menghadapi Kabupaten Tulungagung, Kamis (7/9/2023). (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *