Isi Kuliah Tamu di Unair, Dubes Ukraina Berbagi soal Perdamaian

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar kuliah tamu awal semester baru 2023 dengan menghadirkan Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin. Di hadapan ratusan mahasiswa, Vasyl menekankan pentingnya nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian dan keadilan.

Bertempat di Ruang Adisukadana Gedung FISIP Unair Kampus B Surabaya, Dubes Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin, mengaku sangat bersemangat hadir di tengah-tengah mahasiswa Unair.

Selain dengan pimpinan Unair, hubungan dengan para dosen lainnya juga sangat baik.

Baca Juga:  Mahasiswa Unair Olah Limbah Cumi-cumi Jadi Hand Sanitizer Ramah Lingkungan

 

Dalam kuliah tamu tersebut, Vasyl menyoroti pentingnya dalam berbagi mengenai nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian dan keadilan.

Vasyl juga mengapresiasi mahasiswa Unair yang bersemangat dan antusias mendengar dan menyimak mengenai nilai-nilai kemanusiaan yang disampaikan.

“Jadi, kunjungan saya ini, selain menjalin pertemanan, juga berbagi soal what’s going on job politically in the world,” ujar Vasyl melalui keterangannya di Surabaya, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga:  Unair dan Prancis siap Jalin Kerja Sama di Berbagai Bidang

Menurut Vasyl, banyak peristiwa penting yang terjadi di Indonesia. Seperti tahun lalu, Indonesia menjadi tuan rumah G-20.

Selain itu, Indonesia segera menjadi tuan rumah Konferensi Asean. Vasyl juga mengamati, Indonesia berproses pada posisi terdepan di dunia. Sehingga, langkah tersebut dinilai sangat penting untuk menjalin komunikasi.

Baca Juga:  Kemnaker Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Kompetensi Calon Pekerja Migran

“Very important for us, for me, do communate with the people worldwide. Sharing berbagai informasi. Seperti perang yang memengaruhi dunia di berbagai dimensi. Makanan, energi, dan keamanan. Untuk itulah saya di sini sharing ke mahasiswa,” ungkapnya.

Target kehadirannya di Unair, lanjut Vasyl, yakni untuk berkomunikasi dan sharing ke mahasiswa.

“Kami juga sudah menjalin kerja sama, pertemanan, pengembangan dengan baik untuk kepentingan Indonesia dan negara kita,” pungkasnya. (aci) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *