Futsal Porprov Jatim VIII 2023
Futsal Putri Tulungagung Kalahkan Runner-up Porprov Jatim 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Tulungagung meraih kemenangan tipis 3-2 atas Kabupaten Blitar di babak penyisihan Grup J Porprov Jatim VIII 2023 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (30/8/2023). 

Kemenangan ini menjaga peluang Tulungagung lolos ke perempatfinal. Tulungagung memiliki satu sisa pertandingan melawan Kabupaten Kediri, Kamis (7/9/2023).

Sebaliknya bagi Kabupaten Blitar kekalahan ini memaksa mereka all out di satu sisa laga melawan Kabupaten Kediri, Minggu (3/9/2023).

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan, Rabu 30 Agustus Dua Juara Bertahan Tampil dan Hasil Lengkap serta Klasemen Sementara

Kabupaten Blitar sebagai runner-up Porprov Jatim VII 2022 unggul lebih dulu menit 2 lewat gol yang dicetak Ima Nur Hidayah.

Tidak butuh waktu lama, Tulungagung membalas gol menit 3 dari Pradea Syawella Wati. Skor imbang 1-1.

Permainan kolektif Kabupaten Blitar kembali membawa mereka unggul 2-1, menyusul lahirnya gol yang kembali dicetak Ima Nur Hidayah.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Target Juara Porprov Jatim VIII 2023, Ini Sederet Prestasi Sidoarjo di Futsal Jatim
Baca Juga:  Hasil, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Grup I Porprov Jatim VIII 2023, Futsal Putri Kabupaten Ngawi Pimpin Klasemen

Perebut medali emas Porprov Jatim 2019, Tulungagung terus berupaya mengejar ketinggalan. Kerja keras tim asuhan Fendy Hermanto itu membuahkan gol menit 17 yang dicetak Mozza Lavida Alba. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Semangat membara skuat Tulungagung untuk mengamankan tiga poin akhirnya terwujud seiring lahirnya gol yang dicetak Tasya Ayu Dwi Yuwandhani menit 31. Ini menjadi gol terakhir di laga ini.

“Anak anak tampil semangat. Dua kali kami ketinggalan gol, tetapi tidak membuat anak anak patah semangat,” ujar Fendy Hermanto, Head Coach Tulungagung menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Diakui Fendy Hermanto tim asuhannya sedikit terkendala terkait recovery. Ini karena mereka baru tiba di Sidoarjo, Selasa (29/8/2023) sore.

“Pertandingan pertama ini fisik menjadi kendala, karena kami baru tiba di Sidoarjo kemarin. Kami punya waktu untuk pembenahan sebelum main lagi di laga terakhir penyisihan grup,” urainya.

Skuat putri Tulungagung berencana kembali ke Tulungagung hari ini untuk melakukan pembenahan dan persiapan tim di Tulungagung.

“Hari ini tim putra Tulungagung juga main. Kami akan melihat dulu setelah itu balik ke Tulungagung,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *