Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Sidoarjo Menangi Big Match Lawan Bangkalan di Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tuan rumah futsal putra Sidoarjo memetik kemenangan 8-1 pada big match melawan Bangkalan di babak penyisihan Grup A Porprov Jatim VIII 2023 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Selasa (29/8/2023).

Futsal putra Sidoarjo merupakan pemegang medali perak Porprov Jatim VII 2022, sedang Bangkalan pada Porprov Jatim VII 2022 di Jember meraih medali perunggu.

Turun diperkuat pemain Liga Futsal Profesional asal Bintang Timur Surabaya (BTS), Fadlan Husein, Sidoarjo mendominasi pertandingan.

Baca Juga:  Hasil, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Grup I Porprov Jatim VIII 2023, Futsal Putri Kabupaten Ngawi Pimpin Klasemen

Pertandingan baru berjalan tiga menit, kapten tim Riko Adzril Prastyo membuka keunggulan Sidoarjo. Usai lahirnya gol cepat itu, tim asuhan Eko M Purbo kesulitan menambah gol. Justru Bangkalan sempat menyamakan kedudukan 1-1, menyusul gol bunuh diri dari Fadlan Husein menit 13.

Menjelang babak pertama berakhir, Sidoarjo baru bisa menggelontor gawang Bangkalan dari gol yang dicetak Mochammad Alex Sandro menit 18, Riko Adzril menit 18 dan Achmad Guntur Ramadhan menit 19.

Sementara Bangkalan yang pada Porprov Jatim VIII 2023 ini dipoles Dobi Harianto gagal menambah gol. Keunggulan Sidoarjo 4-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Futsal Putri Jember Imbang Lawan Kabupaten Pasuruan, Begini Komentar Pelatih Jember
Baca Juga:  Futsal Putri Ngawi Pesta Gol di Laga Pembuka Porprov Jatim VIII 2023

Di babak kedua Sidoarjo tetap mendominasi permainan. Babak kedua baru berjalan satu menit Fadhlan Husein mencetak gol pertamanya di laga ini. Alan, panggilan Fadhlan Husein menambah gol di menit akhir.

Dua gol lainnya dari Sidoarjo di babak kedua dicetak pemain lincah Achmad Guntur Ramadhan menit 26 dan Mochammad Alex Sandro menit 34.

“Secara pemainan masih belum puas. Kami kebobolan satu gol. Itu menunjukkan anak-anak masih ada inskonsistensi ketika berada di garis defense. Jadi masih banyak evaluasi, setelah pertandingan ini di jeda waktu ini akan kita maksimalkan untuk performance agar lebih baik lagi,” ujar Eko M Purbo, Head Coach Sidoarjo menjawab wartawan termasuk suryakabar.com usai pertandingan.

Usai laga ini Sidoarjo menghadapi Kota Malang, Sabtu (2/9/2023) dan di laga terakhir penyisihan grup melawan Kabupaten Pasuruan, Rabu (6/9/2023). (sat)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *