Meriahnya Jalan Sehat Perumahan Taman Candiloka RW 05 Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan warga Perumahan Taman Candiloka, RW 05, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi Sidoarjo bersemangat mengikuti jalan sehat memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (27/8/2023). 

Jalan sehat diberangkatkan Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia mengapresiasi semangat warga RW 05 mengikuti jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Telkom dan Tanto Kerja Sama Percepat Digitalisasi Industri Pelayaran

“Saya melihat warga sangat antusias mengikuti agenda rutin tahunan ini,” tutur Bambang Eko Sumarsono, Minggu (27/8/2023).

Ia juga mengapresiasi semangat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di lokasi acara.

Baca Juga:  Gelar Panggung Merdeka, Ribuan Warga Magersari Sidoarjo Ikuti Kampung Olahraga Masyarakat

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu momen baik untuk perkembangan UMKM di Desa Ngampelsari khususnya di RW 05. Pengurus di RW ini saya lihat sangat antusias membantu pelaku UMKM dengan melibatkan mereka di banyak kegiatan,” terangnya.

Ketua RW 05 Seno Purwantomo mengatakan, pada Agustus tahun ini pihaknya menggelar aneka kegiatan yang melibatkan seluruh warga baik dewasa maupun remaja.

Baca Juga:  Mahasiswa Unair Olah Limbah Cumi-cumi Jadi Hand Sanitizer Ramah Lingkungan

“Kami berharap, kemeriahan, semangat kemerdekaan dan kerukunan warga melalui aneka kegiatan dan lomba terus bisa dipupuk ke depannya,” harapnya.

Ia menambahkan, dalam jalan sehat kai ini panitia menyediakan ratusan hadiah menarik mulai dari peralatan rumah tangga, elektronik hingga sepeda gunung.

Baca Juga:  Karang Taruna RT 05 RW 05 Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Sabet Juara Video Cinematic HUT Kemerdekaan RI

Jalan sehat di RW 05 kali ini juga menggandeng beberapa sponsor salah satunya Iconnet yang menjadi sponsor utama.

Iconnet sendiri merupakan layanan internet broadband berbasis jaringan fiber optic milik PT Indonesia Comnets Plus, anak usaha PT PLN.

Direktur Pelayanan Teknologi Informasi PLN Yohanes Sukrislismono merasa sangat terkesan dengan keguyuban warga RW 05.

“Kami datang ke sini untuk berbagi sekaligus sama-sama memeriahkan hari kemerdekaan. Selain itu kami memperkenalkan salah satu produk dari PLN Iconnet yaitu layanan internet Iconnet,” terangnya.

Ia menerangkan, Iconnet mempunyai tiga keunggulan di antaranya handal dengan kecepatan yang stabil, harga yang terjangkau mulai Rp 188 ribu per bulan serta unlimited.

“Saat ini internet merupakan kebutuhan yang mendasar untuk mendapatkan informasi yang cepat. Semoga dengan kebersamaan ini kita menjadi lebih maju lagi, lebih tangguh lagi,” imbuhnya.

Selain dari Iconnet, kegiatan ini juga disponsori Kapal Api dan Polygon. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *