Ini Evaluasi Futsal Putri BK PON DI Yogyakarta Usai Tampil di Piala Kemerdekaan

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri Babak Kualifikasi (BK) PON DI Yogyakarta mendapat pengalaman berharga dari keikutsertaan di turnamen mini Piala Kemerdekaan 2023 di Yogyakarta, 18-20 Agustus 2023.

Ini setidaknya, tim asuhan Hajarul Susanto Walid Djaba ini bisa mengetahui kekurangan sebelum tampil di BK PON Aceh – Sumut 2024.

Empat kali bertanding, BK PON DI Yogyakarta menang dua kali dan kalah dua kali. Dua kemenangan diraih atas UNY Surya Kabar FC, sementara dua kekalahan diderita saat menghadapi BK PON DI Jakarta.

Baca Juga:  Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Mini Piala Kemerdekaan 2023 di Yogyakarta

“Hasil sudah cukup bagus. Hanya latihan masih di tahap menggarap defense dan di setiap pertandingan selalu kemasukan gol, sehingga hasil ini menjadi evaluasi buat kami. Kami akan benahi lagi terutama dari transisi negatif, kadang anak-anak masih terlambat turun,” ujar Hajarul Susanto Walid Djaba, Head Coach Futsal Putri BK PON DI Yogyakarta kepada suryakabar.com, Sabtu (25/8/2023).

Empat kali bertanding, gawang BK PON DI Yogyakarta selalu kebobolan. Dua kali melawan BK PON DI Jakarta, BK PON DI Yogyakarta kalah 0-3 dan 2-3.

Sementara melawan UNY Surya Kabar FC, meski menang, namun gawang BK PON DI Yogyakarta juga kebobolan. Skornya, 5-1 dan 6-1. Total empat kali bertanding, gawang BK PON DI Yogjakarta kebobolan delapan gol.

Baca Juga:  Futsal Putri DKI Jakarta siap Jajal Tim-tim Putra SMA
Baca Juga:  Beban Head Coach Futsal Putra Surabaya di Porprov Jatim VIII 2023

Hajarul Susanto Walid Djaba juga menyebut sisi lain dari kekurangan tim asuhannya yakni finishing. “Kekurangan lain dari finishing, karena belum latihan offense sepenuhnya, set piece juga baru beberapa kali latihan dan transisi juga demikian,” paparnya.

Usai tampil di turnamen mini Piala Kemerdekaan 2023, Hajarul akan membawa tim asuhannya melakukan beberapa uji coba.

“Uji coba jelas, karena kita mempersiapkan tim bukan cuma target lolos BK PON, tapi juga target meraih medali di PON. Tetapi target pertama lolos PON dulu. Itu target utamanya,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *