Berita Sidoarjo
8.820 Unit Sound System yang Dibagikan Kepada Seluruh RT di Sidoarjo Produk Warga Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebanyak 8.820 RT di Sidoarjo menerima bantuan sound system. Yang membanggakan, ribuan sound system ini merupakan produk lokal Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, bantuan sound system ini ditujukan kepada masyarakat Sidoarjo untuk aneka kebutuhan warga setempat.

Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati menambahkan, program pembagian sound system ini juga mendukung sektor industri yang ada di wilayah Sidoarjo. Sound system yang dibagikan adalah buatan warga Sidoarjo di Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu.

Baca Juga:  Bupati Sidoarjo Bagikan Sound System untuk 746 RT se Kecamatan Candi, Ini Tanggapan Ketua RT

“Speaker ini saya pesan khusus di pabriknya untuk warga Sidoarjo, jadi di toko-toko tidak ada yang jual speaker tipe ini. Saya bangga speaker ini dibuat langsung oleh warga Sidoarjo dan juga sampai ekspor ke luar negeri,” jelas Gus Muhdlor, Sabtu (26/8/2023).

Ia juga menambahkan, jika ada kerusakan pada speaker maka masih berlaku garansi selama 1 tahun dari pabrik. “Jika ada yang rusak, langsung diganti yang baru oleh pabriknya. Caranya langsung dibawa ke pabriknya saja,” ucapnya.

Baca Juga:  RT se Kabupaten Sidoarjo Terima Bantuan Sound System Portable dari Pemkab
Baca Juga:  Berdayakan UMKM, Yatim Mandiri Launching Laboratorium Kewirausahaan

Langkah ini diambil Gus Muhdlor agar aktivitas perekonomian di Sidoarjo tetap berkembang dengan adanya perputaran uang dari Sidoarjo oleh Sidoarjo dan untuk Sidoarjo.

“Dengan cara membeli produk lokal akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sidoarjo,” ungkapnya.

Gus Muhdlor berharap, ke depan akan terus terjalin kerjasama dan sinergitas yang baik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *