Futsal Putri Kabupaten Malang Akui Jadi Tim Underdog Lawan Kota Batu dan Gresik

MALANG, SURYAKABAR.com – Futsal putri baru dua kali digelar di Porprov Jatim. Yakni pada Porprov Jatim VI 2019 di Tuban dan Porprov Jatim VII 2022 di Jember.

Dua kali pula futsal putri Kabupaten Malang finis di peringkat keempat alias gagal merebut medali. Pada Porprov Jatim VI 2019, Kabupaten Malang kalah 2-4 dari Kota Malang di perebutan medali perunggu.

Kegagalan merebut medali terulang di Porprov Jatim VII 2022. Tahun lalu, Kabupaten Malang kalah 1-3 dari Gresik lewat perpanjangan waktu di perebutan medali perunggu.

“Target tahun ini bisa merebut medali,” ujar Ardhi Wahyudi, Head Coach Futsal Putri Kabupaten Malang menjawab suryakabar.com, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga:  Futsal Putri Sidoarjo Juara, Surabaya Juru Kunci, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Turnamen Mini
Baca Juga:  Ini Evaluasi Futsal Putri BK PON DI Yogyakarta Usai Tampil di Piala Kemerdekaan

Langkah awal, Kabupaten Malang wajib lolos dulu dari babak penyisihan. Padahal, sesuai hasil drawing, Kabupaten Malang berada di grup yang tidak ringan. Mereka berada di Grup L bersama Kota Batu dan Kabupaten Gresik.

“Kami menjadi tim underdog di Grup L. Ini setelah pada persiapan, kami kalah lawan Kota Batu dan imbang lawan Gresik,” imbuhnya.

Futsal putri Kabupaten Malang baru saja ikut turnamen mini di Sidoarjo, 28-30 Juli 2023. Hasil di turnamen itu Kabupaten Malang bermain imbang 2-2 melawan Gresik, imbang 2-2 melawan Surabaya dan kalah 2-4 dari Sidoarjo.

“Pembenahan banyak kami lakukan mulai dari cara bertahan, penyerangan hingga mengasah finishing. Yang jelas, anak-anak harus kerja keras mulai babak penyisihan agar bisa lolos,” paparnya.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-62 Bank Jatim dan HUT ke-78 RI, 45 Tim Perwakilan Cabang Ikut Turnamen Futsal Bank Jatim
Baca Juga:  Futsal Putra Kabupaten Pasuruan Tak Terpengaruh Berada di Grup Neraka Porprov Jatim 2023

Disinggung kekuatan Kota Batu dan Gresik, Ardhi melihat kedua tim itu sama-sama memiliki pemain yang mampu melepas tendangan keras dari jarak jauh.

“Kota Batu dan Gresik sama-sama memiliki pemain dengan shooting keras dari jarak jauh. Itu yang akan kami waspadai. Yang jelas, peluang tiga tim lolos ke perempat final fifty-fifty,” jelasnya.

Futsal Porprov Jatim VIII 2023 digelar tanpa ada Pra Porprov. Kategori putri diikuti 19 tim. Di babak penyisihan dibagi enam grup. Lima grup masing-masing dihuni tiga tim, sedang satu grup ditempati empat tim. Juara grup ditambah dua tim runner up terbaik lolos ke perempat final.

Kabupaten Malang mengawali pertandingan melawan Kota Batu, Kamis (31/8/2023) dan terakhir menghadapi Gresik, Senin (4/9/2023). (es)    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *