Piala AFF U-23 2023
Ini Komentar Muhammad Ferarri dan Shin Tae-yong Jelang Indonesia Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

SURYAKABAR.com – Sukses Timnas U-23 Indonesia menyingkirkan tuan rumah Piala AFF U-23 2023, Thailand di laga semifinal membuat motivasi tanding skuad Garuda Muda makin berlipat-lipat menjelang laga final menghadapi Vietnam di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam.

Indonesia memastikan melaju ke final Piala AFF U-23 2023, setelah di semifinal mengalahkan Thailand, 3-1, sementara Vietnam pada laga semifinal lainnya menang 4-1 atas Malaysia.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Jeam Kelly Sroyer menit 10, sundulan Muhammad Ferarri menit 22, dan bunuh diri Natcha Promsomboon menit 45+1.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Piala AFF U-23 2023, Indonesia Kalahkan Thailand, Hadapi Vietnam di Final

Sedangkan gol semata wayang Thailand tercipta dari sundulan Chudit Wanpraphao menit 27 menyambut bola lambung dari sepak pojok.

“Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan. Apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu,” kata Muhammad Ferarri dikutip laman PSSI.

Pertemuan terakhir melawan Vietnam terjadi di laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja, 13 Mei 2023. Kala itu Indonesia menang 3-2 yang mengantar Indonesia lolos ke final dan kemudian merebut medali emas.

Baca Juga:  Dramatis, Indonesia Kalahkan Vietnam, Di Final SEA Games 2023 Indonesia Lawan Thailand, Begini Komentar Erick Thohir
Baca Juga:  Sederet Pemain Bintang Hadir di Arab Saudi, Liga Champions Asia bakal Kian Menarik, Ini Hasil Drawing Liga Champions Asia

Satu dari tiga gol Indonesia ke gawang Vietnam dicetak Muhammad Ferarri menit 53. Dua gol lainnya disumbangkan Komang Teguh menit 9 dan Taufany menit 90+5.

Sementara pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Ta-yong menyebut kemenangan atas Thailand menambah kepercayaan diri pemain menyambut laga final.

“Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain,” ujar pelatih asal Korsel itu. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *