Futsal Porprov Jatim 2023
Beban Head Coach Futsal Putra Surabaya di Porprov Jatim VIII 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Head coach futsal putra Surabaya, Anugrah Zulfitrah memikul beban berat membawa tim di Porprov Jatim VIII 2023. Ini karena pada dua edisi terakhir Porprov Jatim, futsal putra Surabaya terus meraih medali emas.

Bahkan, sejak futsal dipertandingkan di Porprov Jatim, futsal putra Surabaya selalu merebut medali. Pada Porprov Jatim 2013 dan 2015, futsal putra Surabaya merebut medali perunggu.

“Pegang tim putra Surabaya memang beban, secara mental dan psikis. Tetapi kami akan berusaha maksimal,” ujar Anugrah Zulfitrah menjawab suryakabar.com, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga:  Futsal Putra Banyuwangi Kalahkan Pra PON Bali Jelang Tampil di Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putra Lamongan Buta Kekuatan Jember, Tuban dan Kota Blitar, Head Coach Agie Renata siap All Out Lawan Kota Kelahiran

Pelatih yang sukses membawa GBK Djaguar Sumenep lolos ke putaran nasional Liga Futsal Nusantara 2023 itu baru mengemban sebagai head coach Surabaya, Agustus 2023. Sebelumnya, sejak Februari 2023 Zulfitrah tercatat sebagai asisten pelatih.

Disinggung hasil drawing Porprov Jatim VIII 2023 yang menempatkan Surabaya di Grup D bersama Kabupaten Ngawi, Kabupaten Tulungagung dan Kota Madiun, Zulfitrah mengaku hasil drawing tidak bisa dikatakan Grup D sebagai grup ringan.

“Tidak bisa dikatakan grup enteng. Kita belum tahu peta kekuatan masing-masing lawan, jadi kami harus benar-benar maksimal. Yang jelas, tiap match kami anggap sebagai laga final,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Pekan Terakhir LIFS U-16 2023, Hyperion FC Krian Memburu Juara
Baca Juga:  Futsal Putra Kabupaten Pasuruan Tak Terpengaruh Berada di Grup Neraka Porprov Jatim 2023

Zulfitrah mengaku target awal akan memburu juara grup dulu. Untuk itu, pelatih yang ikut membesarkan Sekolah Futsal Surabaya (SFS) itu meminta kepada pemainnya agar tidak meremehkan kekuatan lawan.

“Kami terus matangkan persiapan. Besok latihan terakhir. Pada sesi latihan terakhir ini kami lebih banyak menggarap offense dan memperkuat sistem bermain. Kami juga sudah siapkan powerplay, jika memang nanti kami butuhkan,” tandasnya.

Futsal putra Surabaya akan mengawali pertandingan di Grup D melawan Kabupaten Ngawi, Rabu (30/8/2023), kemudian menghadapi Tulungagung, Minggu (3/9/2023) dan di laga terakhir penyisihan grup melawan Kota Madiun, Kamis (7/9/2023). (es)     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *