PLN Nusantara Power Dukung Pertumbuhan Sektor Energi Lewat IEE Series 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – PLN Nusantara Power terus mendukung tercapainya implementasi nilai-nilai keberlanjutan di Indonesia, khususnya pada industri ketenagalistrikan. Salah satunya, melalui ajang Indonesia Energy and Engineering Series (IEE Series 2023) yang akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, 13-16 September 2023. 

Sekretaris Perusahaan PLN Nusantara Power, Sri Heny Purwanti, menjelaskan, IEE Series 2023 sebagai suatu platform untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor energi dan engineering.

Berbagai instansi serta asosiasi berkolaborasi dalam rangkaian IEE Series 2023 tersebut untuk mewujudkan sustainability dalam iklim industri Indonesia.

Baca Juga:  Jajal Ketangguhan Sepeda Bambu, Pertamina Dukung Pesepeda Indonesia Ikuti Paris-Brest-Paris 2023
Baca Juga:  Sambut HUT ke-28, PLN NP Siap Gelar Pameran Ketenagalistrikan Tingkat Internasional

”Dengan berkumpulnya semua pemangku kepentingan pada masing-masing asosiasi dalam IEE 2023, kami dapat mendiskusikan kebijakan-kebijakan baru yang ke depannya dapat diimplementasikan dalam berbagai industri di Indonesia. Terutama untuk mewujudkan sektor electric and power yang lebih mengedepankan sustainability,” ujar Sri yang ditunjuk sebagai perwakilan peserta pameran Electric and Power Indonesia di Surabaya, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:  DJP, DJPK dan 113 Pemda Tanda Tangani Kerja Sama Pajak Pusat Daerah Tahap V

Dalam kesempatan yang sama, Founder dari PJCI (Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia, Smart Grid Indonesia Institute), Eddie Widiono, mengatakan, sebagai sebuah ajang pertemuan dan berjejaring bagi berbagai pihak, secara tidak langsung IEE Series 2023 akan menjadi wadah terciptanya koneksi, kolaborasi, dan inovasi yang akan berdampak positif baik bagi keberlangsungan sektor industri, serta nilai-nilai keberlanjutannya.

“Misi industri yang berkelanjutan demi mewujudkan target SDGs di Indonesia, tentu saja penting untuk segera direalisasikan. Oleh karena itu pembelajaran dari masing-masing lini bisnis dan industri yang turun di IEE Series 2023 ini menjadi hal yang krusial,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *