Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Banyuwangi Kalahkan Pra PON Bali Jelang Tampil di Porprov Jatim VIII 2023

BANYUWANGI, SURYAKABAR.com – Mental tanding pemain futsal putra Banyuwangi semakin siap menjelang tampil di Porprov Jatim VIII 2023. Ini seiring keberhasilan mereka meraih tiga kemenangan dalam tour di Bali, Minggu (20/8/2023).

Tidak tanggung-tanggung, futsal putra Banyuwangi berhasil memetik kemenangan 6-4 atas tim Pra PON Bali dan menundukkan T-Rex FC 3-2 serta mengalahkan Didi Art FC, 4-2.

“Minggu kemarin, pemain saya bawa keluar Banyuwangi untuk TC di Jimbaran Bali dengan beruji coba melawan Pra PON Bali dan dua tim lokal di Bali. Hasilnya, kami berhasil memetik kemenangan di tiga pertandingan uji coba itu,” ujar Hadi ‘Iwan’ Purwanto, Head Coach futsal putra Banyuwangi menjawab suryakabar.com, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:  Futsal Putra Lamongan Buta Kekuatan Jember, Tuban dan Kota Blitar, Head Coach Agie Renata siap All Out Lawan Kota Kelahiran

Menurut Iwan, uji coba keluar kandang itu untuk menebalkan mental tanding pemain. Pasalnya, selama persiapan futsal putra Banyuwangi lebih banyak tampil di Banyuwangi.

Mantan pelatih Green Amry di era Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ) itu memikul tugas berat di Porprov Jatim VIII 2023. Ini karena, futsal putra Banyuwangi ditarget merebut medali emas dari Askab PSSI Banyuwangi.

“Kami akan wujudkan target itu bertahap. Kami akan berusaha lolos dari babak penyisihan dulu, entah itu sebagai juara grup atau runner up grup. Setelah itu kami akan pelajari kekuatan lawan di babak berikutnya. Sejauh ini kami memang buta kekuatan lawan,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Futsal Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Unggul Sports Center

Pada babak penyisihan, Banyuwangi bergabung di Grup G bersama, Nganjuk, Sampang dan Magetan. “Kekuatan lawan remang-remang semua, karena tidak ada Pra Porprov. Itu sebabnya, kami akan fokus dengan kekuatan sendiri, karena belum tahu kelebihan dan kekurangan tim lawan,” jelasnya.

Rencananya Banyuwangi berangkat ke Sidoarjo, Rabu (30/8/2023) dengan membawa 18 pemain yang tiga di antaranya merupakan penjaga gawang.

“Selasa (29/8/2023) kami masih latihan. Rabu (30/8/2023) berangkat dan Jumat (1/9/2023) mulai bertanding melawan Magetan,” tandasnya.

Pada laga kedua, Banyuwangi ketemu Nganjuk, Selasa (5/9/2023) dan di laga terakhir penyisihan grup melawan Sampang, Minggu (10/9/2023). (es)    

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *