Futsal Putri DKI Jakarta siap Jajal Tim-tim Putra SMA

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Hasil positif baru saja diraih tim futsal putri DKI Jakarta dalam persiapan tampil di Babak Kualifikasi (BK) PON Aceh-Sumut 2024. Ini seiring keberhasilan futsal putri DKI Jakarta merebut juara di turnamen mini Piala Kemerdekaan 2023 di Yogyakarta, 18-20 Agustus 2023.

“Kami tidak menyangka bisa juara dan dapet hasil maksimal di Yogyakarta kemarin. Apalagi DIY memiliki pemain-pemain Timnas dan Proliga yang cukup banyak,” ujar Anita, Asisten Pelatih Futsal Putri DKI Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Sepanjang laga di turnamen mini Piala Kemerdekaan 2023, skuad BK PON DKI Jakarta berhasil menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan yang mereka jalani.

Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Terpilih jadi Ketua AFP Jatim 2023-2027
Baca Juga:  Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Mini Piala Kemerdekaan 2023 di Yogyakarta

BK PON DKI Jakarta membuka kemenangan dengan mengalahkan BK PON DI Yogyakarta, 3-0 kemudian menang tipis 3-2 atas UNY Surya Kabar FC.

Di dua laga terakhir, BK PON DKI Jakarta mengalahkan BK PON DI Yogyakarta, 3-2 dan di laga pamungkas menggulung UNY Surya Kabar FC 5-0.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Rekrut Kiper Timnas Muhammad Albagir

“Pemain masih perlu jam terbang lagi, terutama untuk pemain-pemain pelapis senior. Kami juga melihat komunikasi antar pemain masih kurang, terutama saat defense dan proses finishing,” paparnya.

Setelah ini, futsal putri BK PON DKI Jakarta mengagendakan uji coba di sekitar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) serta Bandung dan menjajal tim-tim putra dari SMA. “Kami juga rencanakan menjajal tim-tim putra dari SMA,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *