Porprov Jatim VIII 2023
Futsal Putra Kabupaten Pasuruan Tak Terpengaruh Berada di Grup Neraka Porprov Jatim 2023

PASURUAN, SURYAKABAR.com – Tim futsal putra Kabupaten Pasuruan tidak terpengaruh hasil drawing yang menempatkan mereka di grup neraka bersama tuan rumah Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bangkalan dan Kota Malang di Grup A babak penyisihan Porprov Jatim VIII 2023.

“Hasil drawing kami menyikapi biasa saja. Semua tim sama. Kalau dibilang grup kami sebagai grup neraka, kami melihatnya grup kami sama saja dengan grup lainnya,” ujar Solikhin, Head Coach Futsal Putra Kabupaten Pasuruan menjawab suryakabar.com, Rabu (23/8/2023).

Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu menyebut seperti itu, karena regulasi usia pemain Porprov Jatim VIII 2023 ini berbeda dengan Porpov Jatim sebelumnya.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Unggul Sports Center

“Porprov tahun ini usia pemain futsal putra U-18, ini berbeda dengan Porprov tahun lalu usia pemain U-21. Karena itu pada usia U-18 ini, kekuatan masing-masing tim akan berimbang,” jelasnya.

Pada Porprov Jatim VII 2022, Kabupaten Sidoarjo merebut medali perak, sementara Bangkalan meraih medali perunggu dan Kota Malang finis sebagai semifinalis. Kota Malang gagal meraih medali perunggu, setelah dikalahkan Bangkalan 2-4.

“Tuan rumah Sidoarjo memiliki peluang terbesar merebut satu tiket dari grup ini. Satu tiket lainnya ini yang bakal menarik untuk diperebutkan,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Futsal Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Terpilih jadi Ketua AFP Jatim 2023-2027

Menurut Solikhin, kekuatan Bangkalan dan Kota Malang kemungkinan besar juga akan berbeda dengan tahun lalu. Artinya, mereka bisa saja lebih kuat atau sebaliknya.

“Yang jelas, setelah adanya drawing itu, kami menyikapi dengan menggenjot latihan. Bahkan jika sebelumnya latihan kami gelar seminggu dua kali, sekarang seminggu tiga kali hingga empat kali. Termasuk kami tambah latihan fisik,” imbuhnya.

Solikhin juga meminta kepada tim asuhannya agar terus fokus di setiap pertandingan. “Kami akan berusaha untuk lolos dari babak penyisihan dulu,” tandasnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *