Arief Anton Sujarwo Terpilih jadi Ketua AFP Jatim 2023-2027

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Arief Anton Sujarwo terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim periode 2023-2027, setelah pada Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023 yang digelar di Surabaya, Selasa (22/8/2023) meraih 31 suara. 

Arief Anton Sujarwo unggul empat suara atas Dimas Bagus Kurniawan yang meraih 27 suara. Dimas Bagus Kurniawan merupakan Ketua AFP Jatim 2019-2023.

Seiring terpilihnya Arief Anton Sujarwo sebagai Ketua AFP Jatim periode 2023-2027, dia menjadi orang ketiga yang memimpin AFP Jatim sejak organisasi futsal tertinggi di Jatim tersebut terbentuk pada 2012. Sebelumnya, Ketua AFP Jatim dipimpin Giri Bayu Kusumah kemudian Dimas Bagus Kurniawan.

Arief Anton Sujarwo cukup lama berkecimpung di futsal. Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Asosiasi Futsal Kota Surabaya 2018-2021, Arief Anton Sujarwo merupakan pelatih tim SFC Bulldozer Surabaya. Selain di futsal Arief Anton Sujarwo juga aktif di Asprov PSSI Jatim.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Rekrut Kiper Timnas Muhammad Albagir
Arief Anton Sujarwo, Ketua AFP Jatim 2023-2027.

Pada Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023 ini, Niko selaku pimpinan sidang dengan agenda pemilihan Ketua AFP Jatim 2023-2027 awalnya menawarkan kepada ke dua calon, Dimas Bagus Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo apakah akan sepakat aklamasi atau lanjut ke pemungutan suara. Jawabannya, dilanjut ke proses pemilihan dengan pemungutan suara.

Para peserta kongres dari AFK dan klub yang punya hak memilih, pun melakukan pemilihan secara tertutup. Hasilnya, Dimas Bagus memperoleh 27 suara pemilih dan Arief Anton Sujarwo mendapat 31 suara.

“Sesuai hasil penghitungan suara sah, saudara Arief Anton Sujarwo jadi ketua AFP Jatim terpilih,” sebut Niko dalam sidangnya.

Arief Anton Sujarwo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepada dirinya.
“Terima kasih KP (Komite Pemilihan), mas Dimas (Bagus Kurniawan), pengurus lama (AFP Jatim) dan semua anggota,” sebut Arief Anton Sujarwo.

Baca Juga:  Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Mini Piala Kemerdekaan 2023 di Yogyakarta

Pria yang juga pengurus Asprov PSSI Jatim ini mengajak untuk membangun kemajuan dan prestasi futsal Jatim kedepan. Bogang, panggilan akrab Arief Anton Sujarwo mengaku tidak bisa sendirian tanpa bantuan dan kerja sama insan futsal di Jatim.

“Kita bersama-sama bangun futsal Jatim. Futsal Jatim yang lebih maju dari provinsi-provinsi lain,” pinta Bogang.

Dalam membangun kemajuan futsal Jatim, Bogang mengatakan, harus ada dasar organisasi yang kuat. Kemudian pengurus juga paham betul dalam melayani anggota. “Paham siapa anggota kita, bagaimana tata kelola hingga tingkat kabupaten dan kota,” urainya.

Pada bagian lain, Bogang yang memiliki pengalaman mengarsiteki beberapa tim futsal di Jatim ini bertekad  menciptakan kompetisi futsal secara berjenjang.

Baca Juga:  27 Pelatih AAFI Surabaya Ikut Coaching Clinic Pledge United

“Supaya kompetisi futsal Jatim lebih teratur. Juga tingkatkan infrastruktur futsal hingga kabupaten dan kota di Jatim,” tadasnya.

Sementara itu Dimas Bagus mengaku legowo atas hasil Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023. “Kita semua harus bersatu dan bergandeng tangan demi kemajuan futsal Jatim. Futsal jadi pemersatu masyarakat lewat olahraga, junjung tinggi sportivitas,” terang Dimas Bagus.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edy Prasetyo yang hadir dan membuka Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023 berpesan, sebagai pengurus harus bisa dan mengedepankan pelayanan.

“Pengurus itu harus melayani, bukan menguasai. Kita harus selalu fokus dalam bekerja,” tutur Edy Prasetyo.

Edy Prasetyo berharap, futsal Jatim bisa dibangun secara baik, maju dan berprestasi. “Susunlah program yang bagus. Empat tahun sebenarnya tak cukup untuk membawa maju,” terang Edy Prasetyo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *