Berita Sidoarjo
1.000 Lowongan Bursa Kerja Hybrid 2023, Bupati Gus Muhdlor Utamakan Warga Lokal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo proaktif meningkatkan peluang kerja bagi warga Sidoarjo dengan menggelar bursa kerja terbuka hybrid (online dan offline) di MPP Sidoarjo selama dua hari, Selasa-Rabu (22-23/8/2023).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menegaskan, adanya bursa kerja terbuka secara hybrid ini diharapkan benar-benar dimanfaatkan warga Sidoarjo untuk mencari peluang pekerjaan sesuai passionnya.

“Saya berpesan jangan sampai warga lokal di Kabupaten Sidoarjo hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri, atau ibaratnya jangan sampai ayam mati di tengah lumbung padi. Jadi, tolong benar-benar dimanfaatkan kesempatan baik ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkab Bojonegoro Gelar Bursa Kerja di SMK, Libatkan Puluhan Perusahaan

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Ainun Amalia mengatakan, bursa kerja ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menekan angka pengangguran.

“Angka pengangguran terbuka di Kabupaten Sidoarjo di tahun 2020 sebanyak 4.72%, saat pandemi Covid naik mencapai angka 11.9%, dan di tahun 2022 turun lagi menjadi 8.88%,” tegasnya.

Sebanyak 41 perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo membuka 1.000 lowongan mulai dari jabatan staff hingga manager.

Baca Juga:  Gelar Business Matching 2023, PCU Hadirkan 15 Startup Binaan
Baca Juga:  favehotel Sidoarjo Peringati Hari Fotografi Dunia, Gelar Kompetisi Fotografi, Abadikan Tiga Model Berbeda

Pendaftaran bursa kerja ini dilakukan secara online melalui website siapkerja.sidoarjokab.go.id. Informasi terkait lowongan pekerjaan hingga penyerahan berkas lamaran kerja bisa dilakukan secara online.

Peserta jobfair akan mendapatkan QR code nomor antrian untuk dilakukan verifikasi lamaran atau walk in interview offline. Verifikasi walk in interview dilakukan lima sesi per hari.

Pada pembukaan kegiatan ini, Gus Muhdlor membagikan piagam penghargaan kepada enam perusahaan yang memperkerjakan pegawai penyandang disabilitas terbanyak di Kabupaten Sidoarjo, di antaranya PT. First Medipharma, PT United Farmatic Indonesia, PT Ecco Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Young Tree Indonesia dan PT Woodone Integra Indonesia. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *