Liga Inggris
Hasil Pertandingan: Chelsea Unggul Jumlah Pemain, West Ham yang Menang

SURYAKABAR.com – Unggul jumlah pemain, Chelsea malah bertekuk lutut di kandang West Ham di pekan kedua Liga Inggris di London Stadium, Minggu (20/8/2023) malam WIB.

Dalam derby London ini Chelsea menelan kekalahan 1-3. Padahal, West Ham harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 67, setelah Nayef Aguerd mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung.

Mengawali pertandingan tuan rumah West Ham langsung menggebrak. Laga baru berusia tujuh menit Nayef Aguerd membawa West Ham unggul lebih dulu lewat sundulan menyambut umpan lambung sepak pojok yang dilepas J Ward-Prowse.

Kecolongan gol cepat, The Blues Chelsea merespons dengan meningkatkan tekanan. Carney Chukwuemeka menyamakan kedudukan 1-1 menit 28, setelah tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal ditepis kiper West Ham, Alphonse Areola.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Cuci Gudang Pemain, Lepas 11 Pemain Termasuk Pemain Asing Facundo Schusterman, Ini Daftarnya

Chelsea berpeluang menambah gol menit 41. Itu setelah wasit Jhon Brooks memberi hukuman penalti kepada West Ham, menyusul pelanggaran yang dilakukan Tomas Soucek terhadap Raheem Sterling di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi penalti dari Enzo Fernandez berhasil ditepis kiper Alphonse Areola. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

West Ham menggadakan gol dari kerja keras striker, Michail Antonio. Begitu mendapat bola, pemain kelahiran 28 Maret 1990 (33 tahun) ini membawa bola masuk ke kotak penalti. Tanpa menunggu waktu, Antonio melepas tendangan menyilang untuk menjebol gawang Chelsea menit 53.

Unggul 2-1 West Ham lebih banyak ditekan. Tim asuhan David Moyes ini memilih bertahan dan hanya meninggalkan Antonio seorang diri di lini depan.

Petaka bagi West Ham datang menit 67, pemain belakang Nayef Aguerd melakukan pelanggaran keras. Wasit John Brooks mengganjar kartu kuning.

Ini merupakan kartu kuning kedua bagi Nayef Aguerd dalam laga ini, setelah sebelumnya pemain Timnas Maroko itu mendapat kartu kuning pertama menit 13. Itu sebabnya Nayef Aguerd akhirnya diganjar kartu merah tidak langsung.

Baca Juga:  Menpora Dito Harap Tarkam Kemenpora 2023 di Tangsel Menjadi Percontohan

Unggul jumlah pemain, Chelsea mengurung pertahanan West Ham. Serangan demi serangan yang dilancarkan Chelsea berhasil dihalau pertahanan West Ham. Tidak adanya kreator serangan di Chelsea, membuat serangan tim asuhan Mauricio Pochettino terlalu monoton.

Bola seringkali dilepas dari sisi lapangan melambung ke mulut gawang West Ham. Begitu duel udara, pemain Chelsea kalah cepat dengan pemain West Ham yang sudah siap sedia di mulut gawang.

Serangan lain yang dilakukan Chelsea juga cenderung mengandalkan Sterling dari sisi kanan. Bola tarik yang dilepas Sterling hanya menghasilkan kemelut di mulut gawang West Ham, namun tidak berhasil menghasilkan gol.

Justru di penghujung laga, West Ham mendapat penalti. Ini terjadi, setelah pemain pengganti Moises Caicedo melakukan pelanggaran terhadap Emerson di dalam kotak penalti menit 90+5.

Lucas Paqueta yang dipercaya menjadi algojo penalti menjalankan tugas dengan bagus. Bola tendangan kaki kiri Lucas Paqueta mengarah ke kiri, sementara kiper Chelsea Robert Sanchez bergerak ke kanan. Skor berubah 3-1 untuk kemenangan West Ham dan bertahan hingga laga usai.

“Melawan Chelsea merupakan pertandingan yang tidak mudah,” ujar striker West Ham, Antonio menjawab sky sports usai laga.

Seiring kemenangan ini posisi West Ham kini berada di peringkat enam mengumpulkan empat poin, hasil satu kali menang dan satu kali imbang. Sementara Chelsea berada di posisi 15 mengantongi satu poin. Puncak klasemen sementara dihuni Brighton yang mengoleksi enam poin. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *