Begini Komentar Dimas Bagus Kurniawan Jelang Kongres AFP Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Dimas Bagus Kurniawan berterimakasih kepada Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK) dan klub yang telah memberikan berkas dukungan kepada dirinya pada Kongres Pemilihan Ketua AFP Jatim 2023-2027 yang rencananya digelar, Selasa (22/8/2023).  

“Saya berterimakasih atas harapan dari teman-teman AFK maupun klub untuk saya. Yang jelas, jika saya terpilih lagi, saya akan berusaha maksimal,” ujar Dimas Bagus Kurniawan kepada suryakabar.com.

Hanya saja owner tim Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS) itu menggarisbawahi, jika dalam proses pemilihan nanti harus bersaing dengan sesama teman sendiri, Dimas memilih untuk tidak melakukannya.

“Kalau saya memang harus ‘berperang’ melawan teman sendiri, saya tidak akan. Artinya, sekarang sudah ada dua calon, kalau saya harus berperang memperebutkan sesuatu dan lain hal, saya nggak. Tapi kalau memang teman-teman membutuhkan saya, ya dukung saya sepenuhnya. Yang jelas, kalau mereka memang berharap saya, saya siap mengabdi lagi,” urainya.

Baca Juga:  Dimas Bagus Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo Bersaing Calon Ketua AFP Jatim, Marthin Setiabudi Terpental

Sesuai hasil verifikasi yang dilakukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Kongres AFP Jatim 2023 telah meloloskan Dimas Bagus A Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo menjadi dua Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) AFP Jatim 2023-2027.

Sebetulnya ada tiga Bakal Calon Ketum AFP Jatim 2023-2027. Namun, satu Bakal Calon Ketum AFP Jatim lainnya, Marthin Setiabudi terpental alias tidak lolos verifikasi, karena hanya mendapat dukungan satu suara yakni dari klub.

Sesuai hasil verifikasi berkas yang telah dilakukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan AFP Jatim 2023-2027 pada 3 Agustus 2023, Dimas Bagus A Kurniawan mendapat 35 dukungan sah dan 4 tidak sah.

Rinciannya, dukungan dari AFK sebanyak 24. Dari jumlah tersebut dukungan yang sah 20 dan empat dukungan lainnya tidak sah. Sementara dukungan dari klub sebanyak 15 dan semuanya sah.

Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum AFP Jatim 2023-2027

Arief Anton Sujarwo yang merupakan mantan Sekretaris AFK Surabaya mendapat dukungan dari AFK sebanyak 14 dan dari klub 6. Yang dukungan dari AFK, empat dukungan di antaranya tidak sah, sementara dukungan dari klub sah semua.

Dimas saat ini menjabat sebagai Ketua AFP Jatim 2019-2023. Disinggung program apa yang bakal digarap jika nantinya kembali terpilih menjadi Ketua AFP Jatim 2023-2027, Dimas menyebut akan membuat turnamen seperti Liga Pro di Jatim.

“Saya sudah siapkan itu, karena janji kampanye saya yang dulu tidak terlaksana, karena pandemi,” paparnya.

Baca Juga:  Putri UNY Surya Kabar FC Ketemu Pra PON DIY dan Pra PON DKI Jakarta

Untuk itu, agar futsal di Jatim semakin berkembang, Dimas berharap kekompakan seluruh elemen futsal di Jatim ditingkatkan.

“Kekompakan perlu ditingkatkan lagi, saya tidak bisa mengharapkan semua orang suka dengan apa yang saya terapkan, tetapi yakinlah apa yang saya perbuat, AFP untuk kepentingan futsal Jatim,” tandasnya.

Pada bagian lain penggemar klub Liga Premier Inggris, Chelsea itu menyebut futsal Jatim sempat stagnan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Dua tahun kita nggak bisa berbuat apa-apa. Futsal Jatim baru menggeliat lagi pada 2022, baru banyak turnamen, banyak rekom masuk,” tandasnya. (es) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *