Unusa Masuk 16 Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Scimago Institutions Rankings

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) masuk 16 besar kampus swasta terbaik di Indonesia 2023 versi Scimago Institutions Rankings (SIR). Dalam rilis terbarunya, Scimago melakukan pemeringkatan kampus terbaik dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Ada 59 kampus negeri dan swasta terbaik di Indonesia dalam pemeringkatan itu.

Unusa berada di posisi ke-58 sebagai kampus terbaik di Indonesia. Sementara, sebagai kampus swasta terbaik, Unusa menduduki peringkat ke-16. Sekaligus menjadi nomor 3 terbaik se-Jawa Timur.

Ketua LPPM Unusa, Achmad Syafiuddin, mengatakan, pihaknya terus berbenah untuk mencapai peringkat lebih baik. Ia mengapresiasi seluruh sivitas akademika yang terus menghasilkan riset berkualitas.

“Kami mengajak sivitas akademika meningkatkan kinerja penelitian dosen dan mahasiswa dengan mempublikasikan hasil penelitian, terutama pada jurnal internasional bereputasi serta menghasilkan produk inovasi tepat guna untuk masyarakat,” ujar Syaifuddin, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:  Unesa Beri Gelar Doktor Honoris Causa pada Sekjen Kemenkumham dan Dankor Brimob
Baca Juga:  15.488 Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Syafiuddin menjelaskan, Scimago merupakan ranking institusi di seluruh dunia yang dibangun Scimago Research Group menggunakan data kinerja yang ada di Scopus.

Artinya, kinerja penelitian, publikasi dan inovasi Unusa merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, dan ini telah sesuai target yang dicanangkan dalam rencana strategis Unusa.

Baca Juga:  Terapkan 14 Proker di Lokasi KKN, Mahasiswa Unusa Kontribusi Majukan Desa

“Semoga capaian beberapa tahun ke depan akan terus lebih baik dengan dukungan beberapa Pusat Penelitian yang baru saja dibangun dan akan terus bertambah jumlahnya,” jelasnya.

Dalam pemeringkatan itu, Unusa meraih 92nd Overall percentile, 71st Research percentile, 98th Innovation percentile, dan 87th Societal percentile. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *