Sinarmas Optimistis Peluang Investasi di Jatim Terus Meningkat

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sinarmas Financial Services memberikan apresiasi kepada ratusan investor di Jawa Timur melalui Investor Appreciation Night 2023 bertema Grow Your Wealth yang digelar di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. Enam orang di antaranya mendapatkan penghargaan khusus dalam kategori Loyal dan Lifetime Investor.

Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas, Jamial Salim, mengatakan, penerima penghargaan tersebut merupakan para nasabah dari pilar-pilar usaha layanan jasa keuangan dalam ekosistem Sinar Mas. Yakni, Sinarmas Sekuritas, Sinarmas Asset Management, Bank Sinarmas, dan Asuransi Simas Jiwa.

Menurut Jamial, fundamental ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik dan mampu bertahan menghadapi berbagai krisis terutama pascapandemi Covid-19. Hal itu dilihat dari pengendalian inflasi dan pertumbuhan jumlah investor pasar modal.

Baca Juga:  Sinergitas DJP Jatim Bersatu dengan IKPI

“Kolaborasi pemerintah, swasta, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kekuatan penggerak ekonomi. Apresiasi ini menjadi kesempatan kami untuk meningkatkan jumlah investor,” ujar Jamial melalui keterangannya, Sabtu (12/8/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, juga mengapresiasi Sinarmas untuk berkolaborasi dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia menghadapi berbagai tantangan. Sandiaga mengatakan, jika dibandingkan dengan Bursa ASEAN, pertumbuhan pencatatan Bursa Efek Indonesia berada di posisi nomor dua.

“Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia berada pada posisi pemain utama dalam bursa regional, sehingga mampu menarik perhatian investor baik di dalam maupun luar negeri. Dalam kesempatan ini, saya mengapresiasi para investor dan Sinarmas Financial Services yang telah berkontribusi secara nyata, khususnya dalam kemajuan industri pasar modal ini,” jelas Sandiaga melalui rekaman video.

Baca Juga:  Dorong Ekonomi Semakin Cepat Pulih, BRI Dukung Rencana Pemerintah Hapus Kredit Macet UMKM

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menyatakan komitmennya untuk memperkuat dan menjaga pertumbuhan investasi guna menstabilkan perekonomian dengan terus meningkatkan pencapaian dan mempermudah iklim investasi di Jawa Timur.

Emil menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencatatkan pertumbuhan Kuartal II sebesar 5,17 persen. Jawa Timur mencatatkan pertumbuhan lebih tinggi lagi sebesar 5,24 persen dengan nilai inflasi dari bulan ke bulan berada di angka 0,15 persen atau lebih kecil dibanding inflasi nasional.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-28, PLN NP Siap Gelar Pameran Ketenagalistrikan Tingkat Internasional

“Kemudian, selama 5 tahun terakhir, realisasi investasi Jawa Timur menunjukkan tren yang positif, yakni Penanaman Modal Asing (PMA) yang meningkat 66,7 persen dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) meningkat 24,5 persen,” ungkap Emil.

Di Indonesia, industri sekuritas, manajer investasi, perbankan, dan asuransi memiliki peran sebagai penggerak roda perekonomian, karena mampu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas produksi barang dan jasa, serta nilai tambah bagi aktivitas ekonomi di Indonesia.

Keberlanjutan industri sektor jasa keuangan ini dapat dijamin kestabilan ekonomi dan politik nasional. Hal ini bukan hanya mencakup kondisi makro ekonomi dan kepastian hukum, namun juga melibatkan kejelasan regulasi dan kepastian lainnya yang dikawal pemerintah. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *