Serunya Para Danramil di Sidoarjo Mengikuti Lomba Masak Perayaan Agustusan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kodim 0816 Sidoarjo mengadakan serangkaian lomba untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Salah satu lomba perayaan Agustusan ini adalah lomba memasak yang digelar di Makodim Sidoarjo, Jalan Veteran, Lingkar Timur, Sabtu (12/8/2023).

Para Danramil bersama para istri berlomba membuat masakan berbahan dasar mie. Peserta diberi waktu sekitar 30 menit untuk memasak. Selain kreasi masakan mie, mereka juga harus menunjukkan kekompakannya saat memasak.

“Jadi ini kami gelar untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia,” tutur Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.

Baca Juga:  Dongkrak Ekonomi Pelaku UMKM Pemdes Ngampelsari Kecamatan Candi Gelar Bazar Kemerdekaan

Selain itu, para peserta juga terlihat mengenakan berbagai aksesoris budaya Nusantara pada bagian kepala. Mereka juga memakai stiker bendera Merah Putih di pipinya.

Beberapa dari peserta ada yang memilih memasak olahan mie bihun. Sebagian lainnya ada yang memilih untuk memasak olahan mie telur.

“Ini yang berpartisipasi bukan hanya yang di Koramil, tapi juga yang di Makodim,” lanjut alumnus Akademi Militer 2003 itu.

Baca Juga:  Pemkab Sidoarjo Bagikan Puluhan Ribu Bendera Merah Putih Jelang HUT ke 78 Kemerdekaan RI
Baca Juga:  Kreativitas Emak-emak di Gedangan Sidoarjo Memanfaatkan Sampah Daur Ulang Menjadi Ornamen Cantik Agustusan

Hasilnya, para peserta berhasil menunjukkan kreasi masakannya masing-masing. Beberapa ada yang memasak Mie Telor, Mie Yogyakarta hingga Mie Goreng Jawa.

Berbagai kreasi masakan tersebut selanjutnya diplating secantik mungkin. Tak hanya cantik dan indah dipandang, namun juga menggugah selera.

“Karena dengan begini, harapannya bisa memacu rasa persatuan dan kesatuan mengisi Hari Kemerdekaan,” imbuh Guntung.

Setelah memasak, anggota Koramil mengikuti lomba yel-yel kemerdekaan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *