Deltras Kalahkan Malang United, Ini Catatan Pelatih Deltras Widodo C Putro

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Deltras berhasil mengalahkan Malang United 8-1 dalam laga uji coba di Lapangan Deltras Football Academy, Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran , Sidoarjo, Sabtu (5/8/2023) sore.

Meski menang besar, pelatih The Lobster Deltras, Widodo Cahyono Putro memberi catatatan evaluasi pada laga uji coba ke lima ini.

“Dari setiap laga uji coba, kami selalu menargetkan gol yang bertambah dan hari ini anak-anak menunjukkan itu, namun sayangnya kita kemasukan satu gol,” jelasnya.

Baca Juga:  Deltras Kalahkan Porprov Sidoarjo dalam Laga Uji Coba Tiga Babak
Baca Juga:  Dimas Bagus Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo Bersaing Calon Ketua AFP Jatim, Marthin Setiabudi Terpental

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini menilai, beberapa peluang gagal dieksekusi menambah skor, namun hal itu dianggap positif kalau melihat jumlah gol yang tercipta.

Pada laga ini Coach Widodo menurunkan pemain muda berusia 21 tahun yang masih berstatus trial. “Pemain tersebut dipersiapkan untuk regulasi kuota pemain di usia tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Hasil Liga 1: Sempat Tertinggal, Persik Kalahkan Tuan Rumah PSM
Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Sepak Bola Pra Porprov Jatim VIII 2023

Selanjutnya The Lobster akan melakoni laga uji coba lagi sebelum Liga 2 dimulai. “Saya berharap nanti kita bisa melakoni laga uji coba melawan tim yang levelnya sama di Liga 2. Setidaknya dua tim,” terangnya.

Coach Widodo melanjutkan, dia sudah mempunyai kerangka tim untuk mengarungi Liga 2. “Dalam laga ini yang terpenting bukan jumlah goal namun prosesnya, chemistry di antara pemain. Itu yang terpenting,” imbuhnya.

Soal dua pemain asing yang akan memperkuat Deltras, Coach Widodo mengaku telah merekrut satu pemain sedangkan satu pemain lagi on proses. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *