Dimas Bagus Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo Bersaing Calon Ketua AFP Jatim, Marthin Setiabudi Terpental

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Komite Pemilihan dan Komite Banding Kongres Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim 2023 telah merampungkan verifikasi berkas dukungan Bakal Calon Ketua Umum AFP Jatim periode 2023-2027.

Hasil verifikasi meloloskan Dimas Bagus A Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo menjadi dua Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) AFP Jatim 2023-2027 yang akan bersaing pada Kongres Pemilihan AFP Jatim 2023 yang rencananya digelar, 20 Agustus 2023.

Sebetulnya ada tiga Bakal Calon Ketum AFP Jatim 2023-2027. Namun, satu Bakal Calon Ketum AFP Jatim lainnya, Marthin Setiabudi terpental alias tidak lolos verifikasi, karena hanya mendapat dukungan satu suara yakni dari klub. Marthin sama sekali tidak mendapat dukungan dari AFK.

Baca Juga:  Ini Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia, Prestasinya Bawa Brasil Rebut Piala Dunia

Sesuai hasil verifikasi berkas yang telah dilakukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan AFP Jatim 2023-2027 pada 3 Agustus 2023, Dimas Bagus A Kurniawan mendapat 35 dukungan sah dan 4 tidak sah.

Rinciannya, dukungan dari Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK) sebanyak 24. Dari jumlah tersebut dukungan yang sah 20 dan empat dukungan lainnya tidak sah. Sementara dukungan dari klub sebanyak 15 dan semuanya sah.  Dimas Bagus merupakan Ketua AFP Jatim saat ini.

Baca Juga:  Futsal Putra Ponorogo Bersyukur Tanpa Pra Porprov, Meski Akui Persaingan Lebih Ketat
Baca Juga:  Unggul FC Malang Gagal Balas Kekalahan dari IPC Pelindo di Putaran Pertama

Arief Anton Sujarwo yang merupakan mantan Sekretaris AFK Surabaya mendapat dukungan dari AFK sebanyak 14 dan dari klub 6. Yang dukungan dari AFK, empat dukungan di antaranya tidak sah, sementara dukungan dari klub sah semua.

“Sesuai hasil verifikasi dari Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres AFP Jatim 2023 tersebut telah menetapkan berkas calon Ketua AFP Jatim yang memenuhi syarat yakni dari Dimas Bagus A Kurniawan dan Arief Anton Sujarwo,” ujar Andhika Amorinno, Sekretaris AFP Jatim, Sabtu (5/8/2023). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *