Unggul FC Malang Ingin Happy Ending di Liga Futsal Profesional 2022-2023

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang ingin happy ending menutup Liga Futsal Profesional Indonesia 2022- 2023. Untuk itu, di Serie Jakarta, tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu menargetkan sapu bersih poin di dua laga pamungkas.

Tim asuhan pelatih Andri Irawan akan menghadapi IPC Pelindo, Sabtu (5/8/2023) dan keesokan harinya, di laga penutup Unggul FC bertemu Sadakata FC, Minggu (6/8/2023). Pada putaran pertama, Unggul FC kalah 1-2 dari IPC Pelindo dan menang 3-0 lawan Sadakata FC.

Andri sebagai pelatih sudah menganalisa bagaimana kekurangan yang harus dibenahi Unggul FC. Kekuatan calon lawan pun sudah dipelajari untuk menentukan taktikal yang dipakai.

Baca Juga:  Ini Harga Jersey Kolaborasi Momosays dan Unggul FC Malang

“Kita akan bermain sesuai karakter kita, karena kita sudah membangun dengan filosofi kita, secara sistematis. Baik dalam menyerang, bertahan, dan transisi, termasuk set play, kita akan mainkan itu. Saya ingin melihat semua pemain Unggul FC bermain dengan karakteristik Arek-arek Malang,” kata Andri.

Menyisakan dua pertandingan, posisi Unggul FC sudah aman dari ancaman jerat degradasi. Namun, untuk mengunci posisi terbaik di peringkat 6 klasemen akhir, Unggul FC wajib mengalahkan IPC Pelindo dan Sadakata FC.

Kepada pemainnya, Andri menekankan agar bagaimana caranya bisa tampil konsisten, dari awal sampai akhir pertandingan. Sebab, dalam beberapa momen, mereka kadang bisa bermain stabil, kadang tidak.

Baca Juga:  Futsal Putra Ponorogo Bersyukur Tanpa Pra Porprov, Meski Akui Persaingan Lebih Ketat

“Kalau soal kesiapan, kita InsyaAllah siap menghadapi IPC dan Sadakata. Kita ingin mencetak sejarah baru di akhir musim ini,” tandasnya.

Sementara itu menghadapi IPC Pelindo dan Sadakata FC, Kapten Tim Unggul FC, Ramadhan Zidani mengaku banyak belajar dari pertemuan di putaran pertama. Hasil yang berbeda dari lawan kedua tim itu dianggapnya sama-sama menjadi motivasi tambahan.

Baca Juga:  Arema Football Academy U-16 dan U-18 Uji Coba Kontra Persis Youth Academy di Solo

Pada putaran pertama, Unggul FC bisa mengalahkan Sadakata FC dengan skor telak 3-0. Sementara, saat melawan IPC Pelindo, Unggul FC menelan kekalahan tipis 1-2.

Zidani bertekad jangan sampai Unggul FC kalah lagi dari IPC Pelindo. Di sisi lain, timnya ingin mempertahankan hasil positif melawan Sadakata FC.

“Untuk menghadapi Serie Jakarta ini, saya pastinya melakukan recovery, menjaga kondisi, melakukan apa yang diinstruksikan pelatih, dan fokus untuk pertandingan,” kata Zidani.

“Kita belajar dari hasil putaran pertama. Kekalahan dari IPC Pelindo menjadi motivasi bagi kami untuk menang kali ini. Sementara, kemenangan dari Sadakata FC bagaimana caranya harus kita pertahankan. Itu menjadi motivasi lebih bagi kita,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *