Lulusan SIJB Malaysia Belajar di Smamda Boarding School dengan Beasiswa Penuh

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Siswa lulusan Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) Malaysia menempuh belajar di SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo Boarding School dengan beasiswa penuh.

Ainul Husna anak kelahiran Johor itu telah tiba di Smamda Sidoarjo, Rabu (2/8/2023) malam. Ia akan belajar di Smamda selama 3 tahun dengan program beasiswa penuh.

Program ini merupakan kerjasama antara Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru dan SIJB.

Baca Juga:  Inovasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Olah Daun Jambu Jadi Sabun Tangan

Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Prof Dr Ahmad Dzoul Milal MPd dalam sambutannya berharap agar siswa SIJB yang belajar di sekolah Muhammadiyah bisa kerasan. “Belajarlah dengan sungguh-sungguh, proses itu tidak mengkhianti hasil,” ucapnya.

Siswa SIJB yang datang ke Jawa Timur dan sekolah di beberapa SMA SMK Muhammadiyah terbagi menjadi dua tahap. Ada 4 sekolah yang menjadi tujuan belajar yaitu Smamda Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang, dan SMK Muhammadiyah 3 Mojokerto.

Baca Juga:  Smamda Voice Raih Tiga Medali Emas di Ajang 12th Bali International Choir Festival 2023

Dari 4 sekolah tersebut ada 5 siswa lulusan SIJB yang tersebar yaitu Ali Najib Saputra ke Ngawi. Suci Amaliya dan Nur Arah Huda ke Malang.

Untuk Ainul Husna di Sidoarjo, sedangkan Ina Ayu Putri ke Mojokerto. Mereka didampingi Sukirno guru SIJB dan Mohamad Rizali Noor KJRI Johor Baru Pelaksana Fungsi Pensosbud sekaligus kepala sekolah.

Rizali mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah Jawa Timur yang telah memberikan beasiswa kepada siswa SIJB.

“Kita memiliki visi yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan adanya program beasiswa ini lulusan SMP SIJB bisa melanjutkan belajar (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *