Arema Football Academy U-16 dan U-18 Uji Coba Kontra Persis Youth Academy di Solo

MALANG, SURYAKABAR.com – Arema Football Academy (AFA) U-16 dan U-18 siap menjajal kekuatan Persis Youth Academy pada laga uji coba di Lapangan Blulukan, Jalan Adi Sucipto Solo, Sabtu (5/8/2023). 

Uji coba ini bagian dari persiapan AFA U-16 dan U-18 sebelum turun di Elite Pro Academy (EPA) yang dijadwalkan mulai bergulir September 2023 hingga November 2023.

“Kita sudah beberapa kali melakukan uji coba, tetapi sifatnya masih tertutup, karena kita masih belum menentukan formasi lengkap (pemain) waktu itu,” ujar Mantri, Pelatih Kepala AFA U-16 kepada wartawan termasuk suryakabar.com, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga:  Hasil Liga 1: Sempat Tertinggal, Persik Kalahkan Tuan Rumah PSM

Tim B Arema Football Academy menempati runner up Anniversary ke-11 Sekolah Sepak Bola MASEL.

Menurut Mantri, sebelum ini AFA U-16 beberapa kali mengikuti turnamen lokal di Kota Malang. Terakhir pada event Festival Sepak Bola U-16 dalam rangka Anniversary ke-11 Sekolah Sepak Bola MASEL di Lapangan Sepak Bola Talang Agung, Kepanjen, Kabupaten Malang, 29-30 Juli 2023.

“Pada festival sepak bola yang diikuti 16 tim dari Malang Raya dan sekitarnya itu AFA U-16 menurunkan dua tim (Tim A dan Tim B). Kami bersyukur, anak-anak berhasil memborong juara yakni juara 1 dan juara 2,” papar pria asli arek Malang ini.

Baca Juga:  FIFA Inspeksi Stadion GBT, Thor dan Gelora 10 Nopember Jelang Piala Dunia U-17

Saat ini AFA U-16 memiliki 22 pemain. Kemungkinan masih akan bertambah sesuai kuota pemain yang ditentukan dalam turnamen EPA nantinya.

Pemain AFA U-16 musim ini sebagian besar diisi pemain kelahiran 2007. Beberapa pemain lainnya kelahiran 2008. “Yang kelahiran 2008 tidak banyak. Mereka bisa masuk tim, karena kami anggap mampu,” jelasnya.

“Kami saat ini sudah menentukan 22 pemain tim AFA U-16 yang berangkat ke Solo. Mereka semua sudah kami siapkan semua transportasi dan akomodasinya. Posisi pemain sudah komplet mulai penjaga gawang hingga striker,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *