Sejumlah Juru Parkir di Sidoarjo Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sejumlah juru parkir di Kabupaten Sidoarjo mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan menerima cairan disinfektan dan hand sanitizer dari PT Indonesia Sarana Servis (ISS). Kegiatan ini digelar di beberapa titik di antaranya di Jalan Gajah Mada, Pasar Porong dan Pasar Krian, Selasa (1/8/2023) siang.

Direktur Operasional PT Indonesia Sarana Servis (PT ISS-KSO) Dian Sutjipto mengatakan, para jukir juga diberi cairan desinfektan dan hand sanitizer untuk kebutuhan kerja sehari-hari.

Diharapkan, dalam berinteraksi dengan pemilik kendaraan, mereka terhindar dari bakteri dan kuman-kuman berbahaya apalagi saat ini banyak warga terserang diare. ”Kami berbuat yang terbaik saja untuk rekan-rekan jukir dengan kegiatan lebih positif,” katanya.

Baca Juga:  DLHK Kabupaten Sidoarjo Berhasil Mengurangi Sampah Masuk ke TPA 60 Ton Per Hari
Baca Juga:  Temperan di Jombang, KAI Sayangkan Kecelakaan Lalu Lintas yang Kembali Terjadi

Menurutnya, pembagian desinfektan dan hand sanitizer itu dirasakan lebih bermanfaat untuk para jukir. Mereka bisa terlindungi dari penyakit saat bekerja melaksanakan tugas sebagai jukir. Dia tidak terlalu memusingkan hal-hal lain.

Di Pasar Porong, pembagian desinfektan dan hand sanitizer disambut baik oleh jukir. Di antaranya, Aris dan Ihsan. Dua juru parkir itu mengaku senang dapat perhatian dari PT ISS. Mereka jadi lebih tenang saat bekerja. Bisa terhindar dari kemungkinan terkena penyakit. ”Sekarang kami bisa bekerja lebih tenang. Ada yang mengayomi, PT ISS,” ungkap Aris (38).

Hal senada diungkapkan Ihsan. Sudah belasan tahun dirinya bekerja sebaga jukir di Pasar Porong. Sejak pasar masih baru, dia sudah ada di sana. Hingga sekarang, lelaki 54 tahun itu bekerja di penitipan kendaraan dekat pintu selatan Pasar Porong.

Menurut Ihsan, dirinya juga bisa bekerja lebih baik dan tenang setelah ada PT ISS. Sebelumnya, mereka tidak tahu harus meminta perlindungan kepada siapa. ”Kalau ada apa-apa sekarang sudah ada yang melindungi,” katanya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *