Segera Bergulir Futsal SMA/SMK/MA Piala Gubernur Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal antar pelajar SMA/SMK/MA di Jawa Timur bakal semakin meriah. Ini seiring akan bergulirnya turnamen futsal Piala Gubernur Jatim 2023 yang diagendakan mulai akhir September hingga akhir Desember 2023.

“Kami terus mematangkan persiapan agar pelaksanaan Piala Gubernur nanti berjalan lancar. Saat ini kami sudah mendapatkan rekomendasi dari KONI Jatim, AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Jatim dan Dispora Jatim. Kami juga sudah mengajukan rekomendasi ke Dinas Pendidikan Jatim, saat ini masih proses,” ujar Muhammad Yusuf Ibnu Abdurrahman, Ketua Panpel Piala Gubernur Jatim 2023 menjawab suryakabar.com, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:  Futsal Putri Sidoarjo Juara, Surabaya Juru Kunci, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Turnamen Mini

Rencananya Piala Gubernur Jatim 2023 digelar di tujuh regional, Jember, Kota Blitar, Kediri, Madiun, Bojonegoro, Surabaya dan Pamekasan.

“Pertandingan kami agendakan digelar setiap Sabtu dan Minggu. Piala Gubernur 2023 ini untuk kategori putra saja,” imbuhnya.

Menurut Yusuf Ibnu saat ini Panpel terus menggodok format pertandingan serta kuota tim peserta di masing-masing regional.

Baca Juga:  Ini Distribusi Juara Futsal Bupati Tuban Cup 2023, Mas Bupati Cetak Tujuh Gol di Laga Ekshibisi
Baca Juga:  SMAN 4 Sidoarjo Juara Grand Champions Piala Suryakabar 2023, SMAN 1 Boyolangu Tulungagung Runner Up

“Kami inginkan format pertandingan di setiap regional pembagian grup, sehingga masing-masing tim bisa bermain lebih dari satu kali. Setelah bertanding di level regional, kami gelar Grand Champions. Berapa tim dari setiap regional yang akan lolos ke Grand Champions juga masih kami bahas,” paparnya.

Seiring digelarnya Piala Gubernur Jatim 2023 yang melibatkan tim-tim futsal level sekolah hingga daerah diharapkan bakal semakin memacu perkembangan futsal di Jawa Timur.

“Harapannya event ini bisa menambah jam terbang dan pengalaman pemain muda, semoga bisa melahirkan talenta-talenta baru pemain futsal dari Jawa Timur,” tandasnya. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *