Ini Hasil Drawing Sepak Bola Pra Porprov Jatim VIII 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Cabang olahraga (cabor) sepak bola akan memulai menggelar Pra Porprov Jatim VIII 2023. Ini setelah dilakukan drawing pembagian grup, Selasa (1/8/2023).

Pra Porprov Jatim 2023 cabor sepak bola akan digelar 13 Agustus hingga 21 Agustus 2023. Peserta Pra Porprov Jatim 2023 cabor sepak bola 27 kota dan kabupaten.

Pra Porprov dibagi enam grup. Tiga grup masing-masing dihuni empat tim dan tiga grup sisanya masing-masing ditempati lima tim.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-17 Dua Kali Uji Coba Internasional di Bali, Ini 34 Pemain yang Dibawa

Total ada 12 tim yang lolos dari Pra Porprov ini. Rinciannya tiga grup yang berisi empat tim meloloskan lima tim yakni juara masing-masing grup dan dua runner up terbaik.

Sementara tiga grup yang berisi lima tim meloloskan tujuh tim yakni juara dan runner up masing-masing grup ditambah satu tim peringkat tiga terbaik.

12 Tim yang lolos dari Pra Porprov ini akan bergabung dengan empat tim yang mendapat wild card Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Jombang sebagai tuan rumah serta Jember sebagai juara bertahan.

Baca Juga:  Ini Pemain Persik yang Dibawa Ke Makassar, Dua Pemain Pilar Dibekap Cedera

Kota Mojokerto kendati juga bertindak sebagai tuan rumah Porprov Jatim VIII 2023, tetap mengikuti Pra Porprov karena dalam pelaksanaan cabor sepak bola Kota Mojokerto tidak ketempatan.

Sesuai hasil drawing, Kota Mojokerto masuk Grup E bertanding di Stadion Brawijaya Kota Kediri bersama Kota Kediri, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Tulungagung.

Sementara peraih medali perak Porprov Jatim VII 2022 Kabupaten Pasuruan masuk di Grup C bertanding di Stadion Soeprijadi Kota Blitar bersama Kota Blitar, Kota Batu dan Kabupaten Nganjuk.

Kota Surabaya yang meraih medali perunggu Porprov Jatim 2022 berada di Grup F bersaing dengan tuan rumah Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Kabupaten Madiun. (es)   

HASIL DRAWING PRA PORPROV JATIM VIII 2023
GRUP A – STADION SEMERU KAB LUMAJANG
1. Kab Lumajang
2. Kab Pamekasan
3. Kab Banyuwangi
4. Kab Probolinggo

GRUP B – STADION BAYUANGGA KOTA PROBOLINGGO
1. Kota Probolinggo
2. Kota Pasuruan
3. Kab Malang
4. Kab Bondowoso

GRUP C – STADION SOEPRIJADI KOTA BLITAR
1. Kota Blitar
2. Kab Pasuruan
3. Kota Batu
4. Kab Nganjuk

GRUP D – STADION GAJAYANA KOTA MALANG
1. Kota Malang
2. Kab Kediri
3. Kab Blitar
4. Kab Lamongan
5. Kab Gresik

GRUP E – STADION BRAWIJAYA KOTA KEDIRI
1. Kota Kediri
2. Kota Mojokerto
3. Kab Bojonegoro
4. Kab Tuban
5. Kab Tulungagung

GRUP F – STADION MENAK SOPAL KAB TRENGGALEK
1. Kab Trenggalek
2. Kota Surabaya
3. Kab Ponorogo
4. Kab Magetan
5. Kab Madiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *