Liga 1
Arema FC segera Miliki Pelatih Baru

MALANG, SURYAKABAR.com – Langkah Arema FC di awal BRI Liga 1 2023-2024 kurang mulus. Lima kali bertanding, Arema FC baru mengumpulkan dua poin, hasil dua kali seri dan tiga kali kalah. Imbasnya, Arema FC terpuruk di zona degradasi. Tepatnya, di posisi 17 dari 18 tim kontestan Liga 1.

Untuk mengatrol posisi dari zona degradasi ini, manajemen Arema FC melakukan langkah cepat dengan merombak jajaran tim pelatih.

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi memberi sinyal akan memboyong pelatih asing untuk mengarsiteki Arema FC. Yusrinal menyebut, saat ini manajemen tengah menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing tersebut.

Baca Juga:  Ini Pemain Persik yang Dibawa Ke Makassar, Dua Pemain Pilar Dibekap Cedera

Meski enggan membeberkan identitas pelatih asing tersebut, namun Yusrinal berharap sosok pelatih bidikan tersebut bisa segera bergabung dengan tim. Pria yang karib disapa Inal itu menambahkan, kandidat pelatih ada tiga.

“Memang ada rencana ambil pelatih asing dan sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar kita yang masih kita jajaki tapi kapannya belum tahu,” kata Inal.

Usai mundurnya I Putu Gede Swi Santoso dari jajaran staf pelatih Arema FC musim ini, manajemen Arema FC juga mengevaluasi kinerja pelatih kepala, Joko Susilo.

Baca Juga:  FIFA Inspeksi Stadion GBT, Thor dan Gelora 10 Nopember Jelang Piala Dunia U-17
Baca Juga:  Seleksi Pemain Timnas U-17 Berakhir di Makassar

Sedangkan posisi pelatih kiper yang juga lowong pasca mundurnya Fauzal Mubaraq dari tim, Inal menjelaskan, manajemen Arema FC masih menunggu pelatih kepala baru dan akan berkoordinasi terkait dengan referensi pelatih kiper baru yang dirasa cocok.

Pada pertandingan terakhir, Arema FC bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persis Solo di Stadion Maladi Sriwedari Solo, Minggu (30/7/2023).

Arema FC unggul lebih dulu menit 19 dari tendangan penalti Gustavo dan dibalas Alexis Messidoro menit 72 juga dari eksekusi tendangan penalti.

Laga terdekat Arema FC menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (5/8/2023). (es)   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *