Liga 1
Ini Pemain Persik yang Dibawa Ke Makassar, Dua Pemain Pilar Dibekap Cedera

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Tugas berat dipikul Persik Kediri jelang melakoni matchday ke-6 BRI Liga 1 2023-2024 menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8/2023).

Ini karena, dua pemain pilarnya, Kurniawan Kartika Ajie dan Simen Lyngbo dibekap cedera. Keduanya bahkan tidak dimasukkan dalam skuad yang dibawa ke Makassar. Dalam laga tandang ke Makassar, Persik membawa 22 pemain.

Seiring absennya Kurniawan Kartika Ajie, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Dikri Yusron dan Eko Saputro.

Kurniawan Kartika Ajie sudah absen sejak pekan ke-5 melawan Persib Bandung. Posisinya digantikan Dikri Yusron.  Sejauh ini belum bisa dipastikan sampai kapan dia akan absen.

Baca Juga:  FIFA Inspeksi Stadion GBT, Thor dan Gelora 10 Nopember Jelang Piala Dunia U-17

“Untuk Kurniawan Kartika Ajie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri. Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan,” ujar dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar dikutip laman persikfc.id.

“Masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi,” sambungnya.

Bagaimana dengan kondisi Simen Lyngbo? Pemain asing kelahiran Norwegia, 18 Februari 1998 (25 tahun) yang pernah memperkuat Timnas Filipina itu mengalami cedera cukup serius.

Simen Lyngbo ditarik keluar pada awal babak pertama saat melawan Persib dan posisinya digantikan Agil Munawar.

Baca Juga:  Seleksi Pemain Timnas U-17 Berakhir di Makassar

“Tadi siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya,” tambahnya.

Posisi Persik di klasemen sementara saat ini berada di peringkat 16 mengumpulkan empat poin, hasil satu kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah. Bahkan, pada dua laga terakhir, Persik terus menuai kekalahan yakni dibekuk Dewa United 0-3 dan dikalahkan tamunya Persib 1-2.

Sementara itu juara bertahan PSM saat ini menempati peringkat enam mengantongi delapan poin, hasil dua kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah. Pada laga terakhir PSM bermain imbang tanpa gol melawan tim juru kunci Bhayangkara Presisi Indonesia FC. (es)  

PEMAIN PERSIK YANG DIBAWA KE MAKASSAR
1. Dikri Yusron
2. Eko Saputro
3. Aqil Munawar
4. Rangga Widiansyah
5. Hamra Hehanussa
6. Vava Mario
7. Hari Nasution
8. Anderson do Nasicimento
9. Yusuf Meilana
10. Rohit Chand
11. Ady Eko Jayanto
12. Ahmad Agung
13. Bayu Otto
14. Fitra Ridwan
15. Ferinando Pahabol
16. Jeam Kelly Sroyer
17. Supriadi
18. Faris Aditama
19. Miftahul Hamdi
20. Flavio Silva
21. Jefinho
22. M Khanafi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *