Turnamen Mini
Futsal Putri Gresik Imbang Lawan Tuan Rumah Sidoarjo di Turnamen Mini

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Gresik bermain imbang 5-5 menghadapi Sidoarjo di hari kedua turnamen mini di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Sabtu (29/7/2023).

Ini merupakan hasil imbang kedua bagi Gresik, setelah di laga hari pertama juga berakhir seri 2-2 melawan Kabupaten Malang.

Ayunda membuat hattrick untuk Gresik, sementara dua gol Gresik lainnya dicetak Firda. Lima gol Sidoarjo dua di antaranya dicetak Arvina Novianti dan tiga gol lainnya masing-masing dicetak Rosalia Irma, Nazwa Putri dan Aisyah Lainardi.

Baca Juga:  Futsal Putri Sidoarjo Kalahkan Surabaya 10-1, Gresik Kontra Kabupaten Malang Imbang, Ini Hasil, Jadwal Lengkap dan Klasemen Sementara

Laga ini diwarnai satu kartu merah tidak langsung untuk pemain Sidoarjo Deiva M, setelah mendapat dua kartu kuning.

“Meski kami bisa mencetak lima gol, tetapi finishing anak-anak belum sepenuhnya tajam. Anak-anak masih sering membuang peluang,” ujar Niko Budi Prasetyo, Pelatih Futsal Putri Gresik kepada suryakabar.com, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum AFP Jatim 2023-2027
Baca Juga:  Yanitra Futsal Berpeluang Gusur CSGG Milano dari Puncak Klasemen Sementara LIFS U-16 2023

Niko sengaja membawa tim asuhannya ambil bagian di turnamen mini ini untuk mengasah mental tanding serta menambah jam terbang pemainnya.

“Jadi selama ini kami lebih banyak try in saja di Gresik. Itu sebabnya, kami bawa anak-anak ke sini untuk try out sekaligus mengasah mental tanding. Bagaimana pun juga main di kandang dan tandang atmosfir pertandingannya  jelas berbeda,” paparnya.

Turnamen mini yang diikuti empat tim, tuan rumah Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Malang dan Surabaya menjadi ajang untuk pemantapan persiapan sebelum tampil di Porprov Jatim VIII 2023.

Futsal putri Gresik serius menyambut Porprov Jatim VIII 2023. Ini tidak lepas dari keberhasilan Gresik merebut medali perunggu di Porprov Jatim VII 2022 lalu. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *