Minyak Goreng Dijual Ala POM Mini, Banyak Pemotor Kecele akan Mengisi BBM

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Minyak goreng lazimnya dijual dalam kemasan plastik atau botol. Namun di Sidoarjo, seorang pedagang menjual minyak goreng ala pom mini yang membuat banyak pemotor kecele, karena dikiranya menjual Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pedagang tersebut adalah M Edy, pemilik toko Cahaya Rizky, Perumahan Taman Pinang Indah Blok 1. Ia memulai usahanya awal Mei 2023, dua pekan paska Hari Raya Idul Fitri.

Dispenser minyak goreng ia taruh di bagian depan tokonya. Dispenser yang dilengkapi selang dan nozzle layaknya pengisian BBM membuat beberapa pengendara motor kecele.

Baca Juga:  Dorong Ekonomi Semakin Cepat Pulih, BRI Dukung Rencana Pemerintah Hapus Kredit Macet UMKM
Baca Juga:  Penjelasan KAI Seputar Kereta Api Tidak Bisa Berhenti Mendadak

“Beberapa pemotor sempat berhenti membuka jok dan membuka penutup tangki BBM. Namun setelah tahu yang saya jual adalah minyak goreng mereka menutup kembali jok motornya,” ucap Edy disertai tawa, Sabtu (22/7/2023).

Karena hal itu, Edy berencana membuat informasi yang lebih besar di tokonya, agar tidak membuat pengendara motor kecele.

Tak berbeda jauh dengan harga minyak goreng yang dijual di warung dan toko lain, Edy membanderol minyak gorengnya Rp 14.500 per liter. “Bila pembeli tidak membawa wadah, saya sediakan botol dengan menambah harga seribu rupiah perbotol,” terangnya.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Surabaya Armuji Ingin SCCIFAF 2023 jadi Sarana Pertukaran Ilmu Budaya Warga Surabaya

Di dalam tokonya, terlihat sebuah kontainer plastik berkapasitas 1.000 liter yang disalurkan pada mesin pompa. “Dalam sehari, rata-rata terjual 20 hingga 25 liter, biasanya yang beli para penjual gorengan di sekitar sini. Masih sedikit karena dikiranya jual bensin,” imbuhnya.

Salah satu pembeli, Suharmini warga Kelurahan Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo mengaku rutin membeli minyak goreng di toko milik Edy.

“Selain dekat dengan rumah, membeli di sini sensasinya berbeda, seperti beli bensin di SPBU,” ucapnya diselingi senyum. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *