Liga AAFI U-16 Surabaya 2023
Trend Permainan Al Hadid FC Meningkat, Modal Hadapi KFC di Matchday Keempat Liga AAFI U-16 Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Trend permainan Al Hadid FC di Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Surabaya 2023 menunjukkan peningkatan. Ini menyusul keberhasilan Al Hadid FC memetik kemenangan pada laga keduanya di AAFI U-16 Surabaya 2023 dengan membekuk Squadra 2-0 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Minggu (16/7/2023).

AAFI U-16 Surabaya 2023 sudah menyelesaikan matchday ketiga, namun Al Hadid FC baru menjalani dua pertandingan yakni di matchday pertama dan ketiga. Ini karena pada matchday kedua tim yang berdiri 20 Juni 2022 itu libur tidak ada jadwal pertandingan.

Di AAFI U-16 Surabaya 2023 Al Hadid FC berada di Grup C bersama Meta, KFC, ANB, Indonesia Heroes, N2 Futsal dan Squadra.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Futsal Anak U-12 Surabaya 2023, Papan Atas Langsung Panas terjadi Pergeseran

Dua kali bertanding, trend permainan Al Hadid mengalami peningkatan. Pada laga pertama bermain imbang 3-3 melawan ANB. Pada laga kedua Al Hadid memetik kemenangan 2-0 atas Squadra. Dua gol kemenangan Al Hadid diborong Rafa Ardiansyah.

Kendati trend permainan meningkat, ternyata belum sepenuhnya membuat Asisten Pelatih Al Hadid FC Muhammad Ihza Prayogo berpuas diri.

Baca Juga:  Hyperion FC Krian Kalahkan Spin One di Pekan Pertama Liga Internal Futsal Sidoarjo U-16

“Masih banyak kurangnya untuk diperbaiki. Terutama terkait transisi, baik transisi dari offense ke defense maupun sebaliknya dari defense ke offense. Anak-anak masih kurang cepat ketika melakukan transisi,” papar Muhammad Ihza Prayogo kepada suryakabar.com, Kamis (20/7/2023).

Raihan empat poin dari dua laga itu menjadi modal berharga bagi Al Hadid FC untuk menghadapi KFC di matchday keempat, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga:  AFP Jatim Panggil 65 Pemain untuk Seleksi Futsal Pra PON Aceh - Sumut

Disinggung kekuatan KFC, Ihza hanya menyebut semua tim di Surabaya itu bagus. “Kami fokus ke persiapan tim sendiri. Jadi, kami tidak menilai seperti apa kekuatan lawan. Persiapan kami masih menggarap teknik dasar passing dan kontrol,” imbuhnya.

Bahkan, Ihza tidak membebani target muluk-muluk ke tim asuhannya pada laga nanti. “Target kami di pertandingan nanti semoga permainan anak-anak lebih bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *