AFP Jatim Panggil 65 Pemain untuk Seleksi Futsal Pra PON Aceh – Sumut

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim akan melanjutkan program seleksi pemain persiapan Pra PON 2023. Setelah vakum sekitar dua bulan, program seleksi pemain akan dilanjutkan dengan memasuki tahap ketiga.

Pada seleksi pemain tahap ketiga ini, AFP Jatim memanggil 65 pemain. Mereka dijadwalkan mengikuti seleksi yang digelar di Nisrina Futsal Center Sambikerep, Surabaya, Jumat-Minggu (21-23/7/2023).

Sekretaris AFP Jatim, Andhika Amorino mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan ke semua Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota se-Jawa Timur pada 18 Juli 2023.

Baca Juga:  Ini Persyaratan Seleksi Pemain Futsal Jatim Proyeksi Pra PON Aceh dan Sumatera Utara 2024

“Seleksi tahap tiga digelar tiga hari di lapangan Nisrina Futsal Center Surabaya. Surat panggilan pemain untuk ikut seleksi sudah saya kirimkan ke masing-masing Askab dan Askot,” ucap Andhika di Surabaya, Selasa (18/7/2023).

Andhika berharap, pemain yang dipanggil mengikuti seleksi proyeksi tim futsal Pra PON Jatim sudah berkumpul di Surabaya paling lambat, Kamis (20/7/2023). Masing-masing pemain diharapkan membawa keperluan untuk seleksi futsal.

Sebanyak 65 pemain yang dipanggil, kata Andhika, merupakan pemain yang direkomendasikan masing-masing Askab/Askot futsal se-Jatim.

“Tim pelatih akan memilih pemain terbaik untuk kebutuhan tim futsal Pra PON Jatim,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pandis Linus Futsal Jatim 2023 Beri Sanksi Mutiara Arety FC, ARG Malang dan Pemain Achmad Sulthan Naufal, Ini Sanksinya

Seleksi pemain tahap pertama digelar di enam tempat yang tersebar di Jatim, Pamekasan, Banyuwangi, Tulungagung, Magetan, Bojonegoro dan Surabaya mulai 11 Maret hingga 16 April 2023.

Pemain yang terjaring dari seleksi tahap pertama masuk ke tahap kedua yang digelar di Nisrina Futsal Center, 18-19 April 2023. Waktu itu diikuti 61 pemain.

Hingga saat ini belum diketahui siapa lawan Jatim di Pra PON nanti termasuk tempat penyelenggaraan Pra PON.

Terkait persiapan Pra PON ini, AFP Jatim menunjuk Arief Johan sebagai manajer tim. Sedangkan Eko M Purbo sebagai Kepala Pelatih Futsal Pra PON Jatim. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *