Berita Sidoarjo
Wabup Sidoarjo Subandi Berharap Tidak Ada Lagi Bullying di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi berharap tidak ada lagi bullying atau perundungan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dimulai hari ini, Senin (17/7/2023).

Hal itu dikatakan Subandi saat membuka MPLS di kompleks sekolah Wachid Hasjim di Kecamatan Sedati. Menurutnya, kegiatan MPLS positif bagi siswa baru pada fase transisi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk itu, lanjut Subandi, pihak sekolah juga harus memperhatikan batasan MPLS sesuai regulasi Permendikbud No. 18 Tahun 2016.

Baca Juga:  Hari Pertama Masuk Sekolah Orangtua Antusias Dampingi Anak

“Jangan membebani siswa dengan tugas yang menyulitkan. Seyogyanya untuk kegiatan MPLS bagi siswa baru, memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan mengesankan,” ungkapnya.

Ia yang juga alumni dari SMP angkatan 92 Yayasan Pendidikan Wachid Hasjim, menghimbau kepada para siswa baru, untuk menghindari perundungan dan narkoba, karena keduanya bisa merusak generasi bangsa.

Baca Juga:  Jelang Masuk Sekolah Toko Tas dan Sepatu di Porong Sidoarjo Ramai Pembeli

“Perundungan dampaknya luar biasa sekali, bukan hanya dampak secara fisik saja, namun juga secara psikis. Selain itu reputasi lembaga sekolah sudah pasti akan terkena imbasnya,” jelasnya.

Subandi menambahkan, melalui kegiatan MPLS akan membentuk siswa menjadi insan yang beriman, disiplin, berakhlak mulia, kreatif dan berprestasi. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *