Berita Sidoarjo
Hari Pertama Masuk Sekolah Orangtua Antusias Dampingi Anak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Hari pertama masuk sekolah, para orangtua terlihat antusias mengantarkan buah hati mereka ke sekolah.

Hal itu terlihat di SDN Pucang 1 hingga 4. Para orangtua hanya bisa mengantar anak mereka sampai pintu gerbang sekolah. Momen ‘perpisahan’ antara orangtua dan anak khususnya kelas 1 SD diselingi beberapa kejadian unik.

Baca Juga:  Jelang Masuk Sekolah Toko Tas dan Sepatu di Porong Sidoarjo Ramai Pembeli

Terlihat beberapa anak ragu masuk ke gerbang sekolah berlari lagi ke arah orangtua dan memeluknya.

“Dia sejatinya berani namun mungkin ini suasana baru dengan teman serta guru-guru baru,” ucap Suci Hartini, saat mengantar putranya Aqnaf di SDN Pucang 1 Sidoarjo, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:  Bocah Kelas 4 SD Beli Kambing Kurban dari Uang Saku Sekolah

Hal serupa terlihat di SDN Pucang IV. Beberapa anak juga terlihat ragu melepas genggaman tangan orangtuanya di pintu gerbang.

“Nanti saya tunggu sampai dia pulang. Semoga setelah satu pekan dia berani saya tinggal dan saya jemput saat pulang saja,” ucap Hening Cipta Ningsih, di SDN Pucang IV.

Di SDN Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, sekitar pukul 06.00 WIB sudah terlihat beberapa murid datang ke sekolah. Untuk mengisi waktu, mereka bermain sepak bola di halaman sekolah.

Hari pertama masuk sekolah membuat jalan di protokol Kota Delta kembali padat. Namun sayang, banyak para orangtua terlihat tidak mengenakan helm kepada anak-anaknya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *