Berita Sidoarjo
Jelang Masuk Sekolah Toko Tas dan Sepatu di Porong Sidoarjo Ramai Pembeli

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru, toko perlengkapan sekolah di Porong Sidoarjo ramai pembeli.

Seperti yang terlihat di Toko Pendowo, Jalan Raya Porong, mulai pagi hingga malam, toko ini tidak pernah sepi pembeli.

“Mulai seminggu lalu toko sudah ramai, tapi malam ini paling ramai. Yang paling banyak dicari ya sepatu dan tas sekolah,” ucap Wati salah satu karyawati, Minggu (16/7/2023) malam.

Baca Juga:  Siswa SD, MI, SMP, MTs dan MA di Lumajang Terima Seragam Gratis dari Pemkab Lumajang

Ia menambahkan, biasanya keramaian tokonya terjadi dua kali dalam setahun yaitu menjelang masuk sekolah seperti saat ini dan menjelang Lebaran.

Salah satu pembeli, Suyanto warga Desa Kesambi, Kecamatan Porong mengatakan, dirinya merupakan pelanggan tetap toko ini. “Saat sekolah dulu saya selalu diajak orang tua saya belanja ke sini beli sepatu,” kenangnya.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya Mulai Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis bagi Pelajar MBR

Saat ini, ia membelikan sepatu sang putra yang akan masuk SMP. “Selain dekat rumah, harga di toko ini lebih miring dibanding toko lain,” ucapnya.

Ia lalu menunjukkan sebuah sepatu casual hitam dengan banderol Rp 175 ribu.

Hal yang sama dikatakan Nurmaliah Saanin, Warga Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin yang datang bersama putrinya yang akan masuk Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:  119 Pelajar SMP Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo Diwisuda, Ini Pesan Kepala Sekolah

“Ini saya belanja tas dan sepatu untuk genduk sekalian sepatu olahraga buat saya,” ucapnya diselingi senyum.

Ia mengatakan, selain lebih murah ia lebih leluasa memilih sepatu, karena telah terpasang banderol harga sehingga tidak perlu menawar lagi.

Ramainya pembeli juga terlihat di Toko Sepatu Cendrawasih. Pengunjung toko silih berganti datang. “Sejak seminggu lalu ramai, tapi sejak tiga hari lalu yang datang lebih banyak,” ucap Romli sang pemilik toko. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *